21.9 C
New York
Selasa, Juni 25, 2024

Waspada!! Penipu Pakai Nama Kolonel Meminta Sejumlah Uang Pada Masyarakat

CENTRALBATAM.CO.ID, BINTAN –Jika anda mendapatkan nomor whatsapp dari nomor 085222347465 jangan percaya begitu saja. Pasalnya, nomor tersebut memasulkan nama Mandanan Distrik Militer (Kodim) 0315 Bintan, Kolonle inf I Gusti Ketut Artasuyasa.

Berdasarkan informasi yang beredar si pemalsu nama dan jabatan itu berupaya meminta sejumlah uang kepada masyarakat melalui pesan whatsapp.
Untunya, sejumlah masyarakat yang menjadi korbannya  menanyakan langsung kepada Dandim 0315/Bintan dengan kontak yang sebenarnya, sehingga aksi tipu yang di lancarkan orang tidak dikenal itu dapat diketahui.
Dandim 0315/Bintan,Kolonel Inf I Gusti Ketut Artasuyasa mengatakan, bagi masyarakat yang ada dimintai uang  melalui pesan Wahtshap yang menggunakan nama dan foto profilnya mohon segera diabaikan.
“Saya mohon kepada masyarakat  apabila ada yang minta uang melalui WA dengan menggunakan foto profil saya mohon diabaikan karena itu tidak benar,” ujar kolonel Inf Ketut Arta pada awak media ,Senin (01/6/2020).
Lebih lanjut ia menjelaskan, dari hasil tracking kepolisian, nomor kontak yang digunakan orang tidak dikenal ini terbaca berada di area sawah, Gulang, Kecamatan Mejobo, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah.
“Dari hasil tracking teman-teman Polres hasilnya di jawa tengah,”timpalnya.
Ia menambahkan, sampai sejauh ini yang diketahuinya belum ada  masyarakat yang menyerahkan uang kepada orang tidak dikenal tersebut. Hal ini lantaran maayarakat yang dimintai uang mengkonfirmasi terlebih dahulu kepadanya langsung.
Untuk itu saya meminta kepada masyarakat agar mengabaikan nomor bersangkutan bila ada yang menghubunginya. Dan harapan kita mudah-mudahan tidak ada korban dari perbuatan orang yang tidak di kenal itu,”pungkasnya. (Ndn)

Baca Juga :  Idul Adha 1445 H, TelkomGroup Distribusikan 544 Ekor Hewan Kurban

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

22,921FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Articles