18.6 C
New York
Minggu, Mei 19, 2024

Sakralkan Detik Proklamasi, Tim Gabungan di Duri Bakal Gemakan Sirine di Empat Titik

Tim gabungan di Simpang Pokok Jengkol tampak memberi imbauan kepada masyarakat di Duri untuk ikut menyemarakkan momen kemerdekaan ke-75 RI

CENTRALNEWS.ID, DURI – Tim gabungan dari unsur TNI-Polri dan personel lainnya bakal menggemakan sirine dan penanda lainnya sebagai peringatan detik-detik proklamasi, Senin (17/8).

Pelaksanaan gema sirine itu dilaksanakan sempena Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Republik Indonesia. Kapolsek Mandau Resor Bengkalis, Kompol Arvin Hariyadi, SIK membenarkan hal itu.

Ia mengatakan bahwa tim gabungan bakal berjaga di empat titik yang ada di Duri, Kecamatan Mandau dan Bathin Solapan.

“Sebanyak 4 titik kita siagakan tim untuk membunyikan sirine menggunakan mobil patroli Polsek, Koramil 04/Mandau, Damkar Mandau, Satpol PP dan armada dari unsur lainnya,” kata Kompol Arvin kepada tim Central Media Group, Senin pagi.

Adapun keempat lokasi yang menjadi fokus penyemarakan sirine yakni di traffic light gate II, tepat di sebelah Mapolsek Mandau. Lokasi kedua dipusatkan di junction atau persimpangan Pokok Jengkol, Duri.

“Sementara untuk titik ketiga di depan Kantor Camat Mandau dan keempat di Garoga Junction, Kecamatan Bathin Solapan,” imbuhnya.

Ia menerangkan, sirine bakal digaungkan mulai pukul 10.17 sampai dengan 10.20 WIB hari ini.

Apabila mendengar sirine tersebut, lanjutnya, seluruh masyarakat diimbau untuk menghentikan seluruh aktifitasnya dan mengambil sikap berdiri tegap sebagai bentuk penghormatan HUT ke-75 RI.

“Seluruh kegiatan setop dulu, kecuali aktifitas yang berpotensi membahayakan diri sendiri atau orang lain, silahkan dilanjutkan. Tapi bagi masyarakat lainnya, silahkan memposisikan diri,” ungkap dia.

Pantauan di simpang Pokok Jengkol, Duri, beberapa armada berbekal sirine sudah disiagakan. Pelaksanaan gaung sirine sempena detik-detik proklamasi itupun bakal dilangsungkan pada pukul 10.17 sampai dengan 10.20 WIB.

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

22,921FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Articles