22.1 C
New York
Senin, Mei 20, 2024

Polsek Mandau Tinjau Lokasi Belasan Papan Bunga yang Terbakar

CENTRALNEWS.ID, DURI – Mendapat laporan dari masyarakat terkait terbakarnya belasan papan (karangan) bunga berisi ucapan belasungkawa, jajaran kepolisian sektor (Polsek) Mandau langsung terjun ke Kilometer (Km) 3 jalan Rangau, lingkungan RT005/RW008, Kelurahan Pematang Pudu, Kecamatan Mandau – Duri, Sabtu (17/7).

Kedatangan petugas kepolisian tampak disusul kedatangan seorang pemilik karangan bunga bermerek Expresi Florist yang ikut terbakar. “Ini papan bunga saya ikut terbakar pak, ada empat lembar,” sebut seorang yang diketahui sebagai pengelola usaha produk seni papan bunga ini.

Mendengar laporan sang pemilik karangan bunga yang diduga dibakar oleh oknum tak bertanggung jawab, petugas menyarankan agar kejadian itu segera dilaporkan ke Mapolsek Mandau. “Silahkan datang ke kantor bila ingin buat laporan ya pak, jangan lupa kerangka papan bunga yang terbakar ini juga dibawa jadi barang buktinya,” saran personel Polsek Mandau di lokasi kejadian.

Personel Polsek Mandau tiba di lokasi kejadian | Foto: Bres

Diketahui, sekitar 12 lembar papan (karangan) bunga berisikan ungkapan belasungkawa yang berjejer di bahu jalan itu tampak terbakar dan bersisa rangka kayu nan hitam. Usut punya usut, jejeran papan bunga itu terbakar sekira pukul 01.00 WIB.

Dikonfirmasi, Kapolsek Mandau, AKP. Jalifer LT, S.AP melalui Kanit Reskrim AKP. Firman Fadhilla, SIK menegaskan bahwa pihaknya belum menerima laporan apapun terkait peristiwa itu. “Belum ada laporan. Tapi anggota kita sudah ke lokasi untuk memastikan kebenarannya. Nanti kalau ada laporan masuk terkait hal itu, akan kita informasikan lebih lanjut,” kata AKP. Firman lewat sambungan telepon selularnya, Sabtu sore.

Disinggung terkait adanya oknum yang diduga sengaja melakukan pembakaran terhadap belasan papan bunga berisi ungkapan belasungkawa itu, Firman enggan berspekulasi. “Kita nggak bisa menduga-duga, kan laporannya saja belum masuk. Kalau ada (laporan), nanti kita kabari ya,” singkatnya.

Personel Polsek Mandau tinjau belasan papan bunga yang terbakar di Km 3 jalan Rangau | Foto: Bres

Sementara, pengelola (usaha) karangan bermerek Expresi Florist itu mengaku sangat kecewa mendapati empat lembar karangan bunganya hangus bersisa rangka arang. “Ini (karangan bunga) berisi ucapan belasungkawa, semalam (Jumat) pagi dipasang, saat mau diambil (Sabtu pagi) keadaannya sudah hangus begini,” kata pemilik papan bunga dari Expresi Florist yang ikut terbakar.

Sebelumnya, Ratna, seorang warga sekitar turut membenarkan kabar itu. Ia menyebut, sekira pukul 23.30 WIB, Jumat (16/7) barisan papan bunga masih dalam kondisi awal (baik). Namun sekira pukul 01.00 WIB, tercium aroma terbakar dari luar rumahnya.

Belasan papan bunga terbakar di Km 3 jalan Rangau | Foto: Bres

Alangkah kagetnya, Ratna melihat barisan papan bunga yang ada di pinggiran jalan Rangau itu terbakar hebat, Sabtu dini hari. “Jumat malam, keadaan masih baik-baik saja. Tapi sekitar pukul 01.00 WIB, ada bau asap. Saat saya keluar rumah, saya lihat api sudah menyala di barisan papan bunga itu,” ucap Ratna menegaskan.

Belum diketahui bagaimana kronologi lengkap terkait terbakarnya belasan papan bunga ini, sementara para pemilik papan bunga itu secara berangsur mengambil kembali kerangka papan bunga yang telah menghitam. “Tak tahu kenapa bisa terbakar, yang jelas ini langsung kita laporkan ke Polsek Mandau,” ucap pemilik papan bunga lainnya.(*)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

22,921FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Articles