9.2 C
New York
Minggu, April 14, 2024

Belasan Papan Bunga Terbakar di Km 3 Rangau

CENTRALNEWS.ID, DURI – Aksi Vandalisme atau pengrusakan terhadap produk seni terjadi di Kilometer (Km) 3 jalan Rangau, Kelurahan Pematang Pudu, Kecamatan Mandau, Sabtu (17/7).

Diketahui, sekitar 12 lembar papan (karangan) bunga berisikan ungkapan belasungkawa yang berjejer di bahu jalan itu tampak terbakar dan bersisa rangka kayu nan hitam. Usut punya usut, jejeran papan bunga itu terbakar sekira pukul 01.00 WIB.

Belasan papan bunga terbakar di Km 3 jalan Rangau | Foto: Bres

Salah seorang pengelola (usaha) karangan bermerek Expresi Florist mengaku kecewa mendapati empat lembar karangan bunganya hangus bersisa rangka arang. “Ini (karangan bunga) berisi ucapan belasungkawa, semalam (Jumat) pagi dipasang, saat mau diambil (Sabtu pagi) keadaannya sudah hangus begini,” kata pemilik papan bunga dari Expresi Florist yang ikut terbakar.

Baca Juga :  Serka Ristiyo Gencarkan Sosialisasikan Pencegahan Wabah PMK di Kelurahan Air Jamban

Ratna, seorang warga sekitar turut membenarkan kabar itu. Ia menyebut, sekira pukul 23.30 WIB, Jumat (16/7) barisan papan bunga masih dalam kondisi awal (baik). Namun sekira pukul 01.00 WIB, tercium aroma terbakar dari luar rumahnya.

Belasan papan bunga terbakar di Km 3 jalan Rangau | Foto: Bres

Alangkah kagetnya, Ratna melihat barisan papan bunga yang ada di pinggiran jalan Rangau itu terbakar hebat, Sabtu dini hari. “Jumat malam, keadaan masih baik-baik saja. Tapi sekitar pukul 01.00 WIB, ada bau asap. Saat saya keluar rumah, saya lihat api sudah menyala di barisan papan bunga itu,” ucap Ratna menegaskan.

Belasan papan bunga terbakar di Km 3 jalan Rangau | Foto: Bres

Belum diketahui bagaimana kronologi lengkap terkait terbakarnya belasan papan bunga ini, sementara para pemilik papan bunga itu secara berangsur mengambil kembali kerangka papan bunga yang telah menghitam. “Tak tahu kenapa bisa terbakar, yang jelas ini langsung kita laporkan ke Polsek Mandau,” ucap pemilik papan bunga lainnya.(*)

Baca Juga :  Cegah Karhutla, Babinsa Koramil 03 Mandau Gencarkan Patroli di Desa Petani

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

22,921FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Articles