10.1 C
New York
Minggu, April 14, 2024

PKN Bengkalis Salurkan Bantuan Pangan bagi Warga di Tiga Kecamatan

CENTRALNEWS.ID, DURI – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Pemuda Karya Nasional (PKN) Kabupaten Bengkalis menggagas giat sosial dengan menyalurkan bantuan pangan kepada masyarakat, Senin (19/7).

Kalangan masyarakat dengan geliat ekonomi yang kurang mampu, terkhusus bagi mereka yang terdampak wabah pandemi COVID-19, menjadi sasaran atau target penyaluran bantuan berupa beras.

Benar, sedikitnya puluhan warga dari tiga kecamatan, yakni Mandau, Pinggir dan Bathin Solapan turut merasakan uluran tangan para pengurus organisasi kemasyarakatan yang dinakhodai oleh Chandra C. Sihaloho ini.

“Atas berkat dari Allah, Tuhan Yang Maha Esa, kita buat kegiatan positif ini. Bersama seluruh pengurus, kita saling berkoordinasi dan mengumpulkan pundi-pundi rezeki dan kemudian mempersiapkan bahan pangan berupa beras, untuk kemudian disalurkan kepada masyarakat,” kata Chandra, Senin siang.

DPC PKN Bengkalis salurkan bantuan pangan bagi warga di tiga kecamatan | Foto: Bres

Bantuan ini, kata Chandra, merupakan aksi solidaritas yang bersumber dari dan oleh seluruh pengurus. Kemudian, penerapan serta manfaatnya diperuntukkan sepenuhnya bagi masyarakat yang menghadapi belenggu ekonomi di masa pandemi saat ini.

Sekitar 80 karung beras tampak disiapkan dan disalurkan secara berkala kepada penerima yang telah didata sebelumnya. Sebagian penerima bantuan terlihat mendatangi kantor sekretariat DPC PKN di jalan Pertanian Ujung, Kelurahan Duri Barat, Kecamatan Mandau – Duri.

Sebagian penerima lainnya tampak didatangi langsung oleh Satuan Pelajar dan Mahasiswa (Sapma) PKN guna menjangkau dan memberikan bantuan tersebut. Salah satu penerimanya ialah Norlan Simanjuntak, warga jalan Rokan, Gang Rose, Kelurahan Air Jamban.

DPC PKN Bengkalis salurkan bantuan pangan bagi warga di tiga kecamatan | Foto: Bres

Ia menjadi salah satu dari banyak warga lainnya yang ikut dan terdaftar sebagai penerima bantuan sosial tajaan DPC PKN Kabupaten Bengkalis. Menerima bantuan itu, ia terharu dan menghaturkan rasa syukurnya.

“Terima kasih untuk Bapak/Ibu dan adik-adik pengurus PKN Bengkalis, bantuannya sudah saya terima. Semoga organisasi ini semakin maju dalam menyerukan suara masyarakat, sekali lagi, terima kasih,” ucap Norlan.

Satu persatu bantuan tersebut dihantarkan langsung oleh Ketua Sapma, Rivo, atas arahan sang ketua dari kantor sekretariat.

DPC PKN Bengkalis salurkan bantuan pangan bagi warga di tiga kecamatan | Foto: Bres

Pelayanan kemasyarakatan ini dilaksanakan oleh jajaran itu dengan maksud meringankan beban ekonomi. Terlebih bagi mereka yang terpapar COVUD-19, bantuan ini diharap mampu meringankan gejolak kehidupan di tengah keterpurukan akibat paparan wabah mendunia ini.

“Semoga apa yang kita lakukan berdampak baik bagi warga, semoga bisa membantu. Jangan pandang nominalnya, tapi lihatlah ketulusan kita. Kedepan, aksi-aksi seperti ini akan kita maksimalkan. DPC PKN Kabupaten Bengkalis hadir untuk masyarakat,” tutur Chandra.

“Semoga giat ini bisa menjadi contoh untuk yang lainnya. Terkhusus perusahaan atau pihak swasta, kiranya bisa memaksimalkan giat serupa. Masyarakat saat ini sangat membutuhkan uluran tangan, jadi jangan jemu berbuat kebaikan,” pungkasnya.(*)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

22,921FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Articles