22.1 C
New York
Senin, Mei 20, 2024

Hebohkan Warga, Seekor Hewan Kurban Lepas di Jalan Hangtuah – Duri

CENTRALNEWS.ID, DURI – Seekor hewan ternak jenis sapi yang diduga hendak dikurbankan sempena Hari Raya Idul Adha 1442 H esok hari malah lepas dan kabur, Senin (19/7).

Pasca lepas, sapi berwarna cokelat tua dengan sehelai kertas penanda di bagian telinga ini tampak berlari dengan liarnya di bilangan jalan Hangtuah, Kelurahan Air Jamban, Kecamatan Mandau – Duri siang tadi.

Seekor sapi lepas di jalan Hangtuah, Duri | Foto: Bres

Kaburnya hewan ternak berbobot ratusan kilogram yang disebut hendak dikurbankan ini sontak membuat warga sekitar heboh. Bahkan, beberapa pengendara yang melintas kala itu tampak disusul dan nyaris diseruduk hewan ternak jenis mamalia ini.

“Ada sapi lepas di jalan Hangtuah, Duri siang tadi. Itu mungkin hewan kurban yang lepas atau terjatuh dari kendaraan pengangkutnya,” kata Alfian, warga Hangtuah.

Pelarian hewan kurban ini terpantau dan sempat diabadikan beberapa warga yang melintas disana. Kabur beberapa ratus meter, tampak pula beberapa orang menyusul di belakang, diduga hendak menangkap hewan ini.

Seekor sapi lepas di jalan Hangtuah, Duri | Foto: Bres

Belum diketahui secara pasti siapa pemilik sapi yang kabur dan kemana akan diserahkan sebagai hewan kurban sempena hari besar esok hari. Jelasnya, peristiwa siang itu membuat teriknya cuaca sedikit cair dengan fenomena unik itu.

“Ada-ada saja memang, tapi ya ada lucunya juga. Jadi hiburan sekilas. Semoga lekas ditangkap dan bisa dikurbankan besok,” imbuh Rayhan, warga lainnya.(*)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

22,921FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Articles