29.9 C
New York
Senin, Juli 22, 2024

1,2 Juta Warga Riau Telah Divaksin COVID-19

CENTRALNEWS.ID, RIAU – Giat vaksinasi COVID-19 di wilayah Riau terus dilancarkan, hingga saat ini pencapaiannya telah menyentuh angka 18,2 persen, Senin (19/7).

Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) COVID-19 Riau, dr. Indra Yopi menyebut, total target vaksinasi di Riau adalah 4.475.860 orang. Dari total tersebut, baru sekitar 816.804 orang yang telah menerima vaksin dosis pertama.

“Yang telah menerima dosis kedua sebanyak 472.572 orang atau sekitar 10,6 persen,” kata dr. Indra.

Adapun total warga yang telah menerima vaksin COVID-19 dosis satu dan dua hingga saat ini mencapai 1.289.376 orang. Jumlah itu, terang dia, merupakan akumulasi sementara hasil vaksinasi massal yang telah digelar sebelumnya di berbagai Kabupaten/Kota se-Riau.

Juru Bicara Satgas COVID-19 Riau, dr. Indra Yovi | Foto: Bres

Disinggung terkait ketersediaan vaksin di Bumi Lancang Kuning, Indra menyebut bahwa pihaknya masih berupaya dan berkoordinasi dengan Satgas COVID-19, serta pemerintah pusat dalam hal penambahannya.

“Dalam waktu dekat, kita (Riau) akan mendapatkan tambahan vaksin. Tapi belum pasti (berapa) jumlahnya,” sebut dia.

Adapun merek vaksin yang bakal ditambahkan ke Riau, masih kata dia, yakni vaksin merek Sinovac, seperti yang telah digunakan sebelumnya. Adapun yang kedua, yakni merek Sinopharm yang bakal digunakan dalam giat vaksinasi ‘Gotong-Royong’.

Dewasa ini, Riau memang sangat membutuhkan stok atau penambahan vaksin guna secepatnya menciptakan Herd Immunity atau kekebalan kelompok sempena memutus mata rantai penularan wabah mendunia ini.

“Stok menipis, sementara capaian vaksinasi kita masih rendah bila dibandingkan wilayah lainnya. Karena itu, kita sedang berusaha agar penambahan vaksin bisa dipercepat,” pungkasnya.(*)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

22,921FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Articles