22.2 C
New York
Senin, Juni 17, 2024

Perayaan Natal di Duri Kondusif

CENTRALNEWS.ID, BENGKALIS – Perayaan Natal 2021 yang telah dimulai sejak malam tadi, Jumat (24/12) sampai pada hari ini berlangsung kondusif, Sabtu (25/12).

Seluruh jemaat dari masing-masing Gereja yang ada di Kota Minyak sukses melangsungkan prosesi peribadatan sempena peringatan Kelahiran Yesus Kristus dengan penuh sukacita dan damai sejahtera.

Penjagaan Natal 2021 | Foto: Bres

Seperti yang terpantau tim CentralNews.id di Gereja HKBP Dame, Ressort Dame Distrik XXX Riau Pesisir di Kecamatan Mandau. Pelaksanaan ibadah disana berlangsung khidmat dan berbasis ketat Protokol Kesehatan (Prokes).

Kenikmatan beribadah turut disokong dengan pengamanan yang diselenggarakan oleh personel TNI/Polri dan personel Pemuda Batak Bersatu (PBB) se-Kabupaten Bengkalis.

“Perayaan Natal 2021 berlangsung kondusif. Kenyamanan umat Nasrani dalam menjalankan ibadah kita kawal bersama personel Koramil 03 Mandau dan rekan juang PBB se-Kabupaten Bengkalis dan pihak terkait lainnya,” kata Kapolsek Mandau, AKP. Jaliper LT, S.AP, Sabtu pagi.

Penjagaan Natal 2021 | Foto: Bres

Diketahui, terdapat ratusan personel TNI/Polri yang dikerahkan dalam menjaga kondusifitas perayaan Natal sampai dengan Tahun Baru 2022 mendatang. Hal itu ditandai dengan gelar pasukan yang dilaksanakan di Mapolres Bengkalis beberapa waktu lalu.

Pantauan sejak malam tadi, perayaan Natal di berbagai gereja terus dijaga keamanannya. Seluruh jemaat pun diminta mentaati ketentuan prokes, termasuk menunjukkan bukti vaksinasi COVID-19 sebelum memasuki rumah ibadah.

Penjagaan Natal 2021 | Foto: Bres

“Kolaborasi PBB, TNI/Polri dan elemen masyarakat lainnya komitmen mewujudkan Natal dan Tahun Baru yang aman dan kondusif. Tim kita turun seluruhnya untuk membantu pengamanan,” kata Manatar Situmorang, Ketua PBB Ranting Air Jamban.

Terkait kolaborasi penjagaan dan pengamanan sempena Natal 2021, Pimpinan HKBP Ressort Dame, Pendeta Donni Pasla Tambunan, S.Th., MM menghaturkan ucapan terima kasih kepada setiap pihak yang terlibat di dalamnya.

Penjagaan Natal 2021 | Foto: Bres

Giat pengamanan yang dilakukan oleh seluruh tim terkait, termasuk Pemerintah Kecamatan Mandau dinilai sangat baik dan menyokong kenikmatan umat dalam merayakan Natal.

“Saya sangat salut dengan kolaborasi Pemerintah, TNI/Polri dan jajaran lainnya dalam operasi lilin dan pengamanan gereja sempena Natal dan Tahun Baru. Semoga seluruh rangkaian ibafah sampai memasuki tahun 2022 bisa terselenggara dengan baik dan aman,” ucap Pendeta Donni.

Penjagaan Natal 2021 | Foto: Bres

Secara khusus, Camat Mandau Riki Rihardi, S.STP., M.Si turut memantau kelancaran peribadatan Natal uman Nasrani sejak beberapa waktu lalu sampai dengan hari ini. Ia berharap seluruh prosesi ibadah dapat dijalankan dengan baik, tertib dan taat prokes.

“Semoga ibadahnya lancar dan khidmat. Jangan lupa terapkan prokes karena kita masih fokus tanggulangi COVID-19. Seraya itu, mari dukung program pemerintah untuk mensukseskan program vaksinasi massal. Bersama, kita wujudkan Kecamatan Mandau bangkit dari pandemi,” imbuh Riki menambahkan. (Bres)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

22,921FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Articles