0.8 C
New York
Kamis, Februari 22, 2024

KNPI Bengkalis, Regsos dan Genre Kirim Bantuan Kemanusiaan Pasca Erupsi Semeru

CENTRALNEWS ID, DURI – Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kabupaten Bengkalis bersama Karang Taruma (KT), Relawan Gerakan Sosial (Regsos) dan Generasi Berencana (Genre) sukses menggelar Konser Amal sempena pengumpulan donasi atau bantuan terhadap warga terdampak Erupsi Gunung Semeru, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur.

Bantuan yang terkumpul langsung dialokasikan dalam pengadaan kebutuhan pangan atau sembako dan selanjutnya dikirimkan kepada warga pasca erupsi tersebut.

Penyaluran bantuan dari Duri ke Lumajang, Jawa Timur | Foto: Bres

Bantuan kemanusiaan berupa beras, roti, gula, makanan kalengan, mie instan, minyak goreng, susu dan kebutuhan dasar lainnya tampak dikumpulkan di Piramida Caffe oleh generasi muda di Kota Minyak, Duri.

Ketua DPD KNPI Kabupaten Bengkalis Andika Putra Kenedi, ST diwakili Sekretaris Gali Satya Perkasa, SE mengatakan erupsi Semeru beberapa waktu lalu masih sangat melekat di benak dan meninggalkan duka mendalam.

Baca Juga :  Danramil 03 Mandau Hadiri Peringatan Isra Mi'raj di Masjid Besar Arafah Duri

“Sebagai manusia, kita punya tanggung jawab sosial untuk turut berperan aktif memberikan dukungan kemanusiaan untuk warga sekitar Gunung Semeru yang terkena dampak erupsi,” kata Gali, Jumat sore.

Penyaluran bantuan dari Duri ke Lumajang, Jawa Timur | Foto: Bres

Senada, Ketua Regsos Arif Munandar didampingi Ketua Genre Bengkalis M. Agha Anaqi mengatakan, kolaborasi kemanusiaan yang dilakukan bersama masyarakat Duri, Mandau dan sekitarnya merupakan wujud nyata kepedulian yang besar.

“Apa yang kita laksanakan saat ini merupakan salah satu wujud nyata dari warga Duri, Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis dan juga dari dermawan untuk membantu warga yang terdampak erupsi Gunung Semeru di Lumajang,” ujar Arif.

Penyaluran bantuan dari Duri ke Lumajang, Jawa Timur | Foto: Bres

“Alhamdulillah, hari ini kita kirimkan bantuan logistik. Kami mengucapkan banyak terimakasih kepada semua yang telah ikut berpasrtisipasi, semoga dicatat sebagai amal kebaikan,” sambung Agha menambahkan. (Bres)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

22,921FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Articles