11.9 C
New York
Sabtu, April 20, 2024

Siaga Nataru, Pengelola Tol Permai Gelar Operasi Microsleep di Km 65 B

CENTRALNEWS.ID, RIAU – Pengelola jalan Tol Pekanbaru – Dumai (Permai), PT Hutama Karya (HK) dan tim terkait lakukan Operasi Microsleep di Rest Area Kilometer 65B. Hal itu digelar untuk meminimalisir potensi kecelakaan dan jatuhnya korban jiwa.

Hal itu dibenarkan Branch Manager PT HK, Indrayana kala dihubungi sejumlah awak media, Sabtu (25/12).

Ia menegaskan, operasi microsleep digelar guna mengantisipasi tindakan kurang atau tidak selamat oleh pengguna jalan. Mulai dari faktor kelelahan, human error, kurang fit atau bahkan mengantuk dinilai berpotensi besar sebabkan kecelakaan.

Operasi microsleep di rest area km 65B Tol Permai | Foto: Yul

Oleh karena itu, pihaknya hadir dan memberi imbauan kepada para pengguna tol permai. Setiap pengendara yang melintas tampak disapa dan diminta untuk selalu mawas diri serta mengutamakan keselamatan.

“Kalau mengantuk atau lelah pasca perjalanan jauh, silahkan rehat di rest area yang ada di tol permai. Jangan paksakan berkendara saat kondisi lelah, kurang fit atau bahkan mengantuk. Potensi bahaya sangat besar,” kata Indrayana.

Selain itu, pihaknya juga melakukan pengecekan kondisi fisik kendaraan yang hendak melenggang di tol. Setiap ban dan kelengkapan lampu kendaraan juga di cek kelayakannya.

Operasi microsleep di rest area km 65B Tol Permai | Foto: Yul

Bahkan, setiap kendaraan berat yang memiliki bak muatan juga dipasangi stiker reflektor sebagai penanda bagi sesama pengguna jalan.

“Jika semua sesuai standar, tentu lebih aman. Juga kita imbau seluruhnya untuk lebih sadar dalam mengutamakan keselamatan selama berkendara. Jika lelah, istirahat,” pintanya. (Yul)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

22,921FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Articles