9.2 C
New York
Minggu, April 14, 2024

Mayoritas Warga Riau Tak Pakai Masker, Kadinkes: Disiplin Dong!

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir | Foto: Dok.

CENTRALNEWS.ID, PEKANBARU – Mayoritas warga di Provinsi Riau seolah sepele terhadap jangkitan Coronavirus Disease Nineteen (Covid-19), fakta di lapangan membuktikan kebanyakan orang abai dan tidak mengenakan masker.

Hal itu sontak membuat Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Provinsi Riau Mimi Yuliani Nazir berang, ia mengatakan cukup banyak warga yang kedapatan tidak menggunakan masker sebagai proteksi dini terhadap paparan wabah mematikan itu.
“Jalan kesana, jalan kesini selalu lihat ada yang tak pakai masker. Ini sepele atau bagaimana? Kan pemerintah masih memberlakukan status tanggap darurat kesehatan, kenapa protokol kesehatannya tidak dilaksanakan? Disipling dong. Kenapa harus ada sikap sepele?,” ungkap Mimi, saat konferensi pers di Posko Gugus Tugas Provinsi Riau Balai Serindit, Minggu (31/5) lalu.
Mimi menjelaskan bahwa pelaksanaan New Normal bukan merupakan suatu pembebasan aktifitas masyarakat tanpa syarat atau protokol yang wajib diterapkan. Dalam pelaksanaannnya protokol kesehatan dan pencegahan Covid-19 wajib dilaksanakan dalam melaksanakan kegiatan harian.
“Jadi protokol kesehatan tetap harus dilaksanakan, bukan malah dilanggar sesuka hati,” katanya.
Selain wajib masker, Mimi juga mewajibkan masyarakat Riau pada umumnya untuk selalu jaga jarak (Sosial Distancing), tidak bersentuhan atau menyentuh permukaan benda sekitar (Physical Distancing), menghindar dari keramaian, serta selalu memaksimalkan daya tahan tubuh.
“Jika bertindak sesuka hati, bagaimana mungkin bisa terhindar dari paparan virus? Lebih disiplin lah kedepannya,” pungkasnya.  

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

22,921FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Articles