22.2 C
New York
Senin, Juni 17, 2024

Mantap! Lagi-lagi Mandau Nihil Penambahan Kasus Positif COVID-19

CENTRALNEWS.ID, DURI – Periode hari ini, Kecamatan Mandau – Duri, Kabupaten Bengkalis kembali menoreh pencapaian terbaik dalam pengentasan wabah pandemi COVID-19, Jumat (10/9).

Lagi dan lagi, Kecamatan Mandau dilaporkan terbebas dari penambahan jumlah kasus terkonfirmasi berdasarkan release terbaru yang diterbitkan oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Riau melalui Dinkes Kabupaten Bengkalis.

Menanggapi nihilnya jumlah kasus, Camat Mandau Riki Rihardi mengaku lega dan kembali memanjatkan ungkapan syukurnya. “Alhamdulillah, lagi-lagi kita berhasil mempertahankan capaian baik ini,” kata Riki, Jumat sore.

Nihilnya kasus positif disebut Riki tak lepas dari kedisiplinan masyarakat yang kian meningkat dalam menjalankan Protokol Kesehatan (Prokes), selain itu kinerja Satuan Tugas (Satgas) juga disebut berpengaruh dalam perwujudannya.

“Ini berkat kerja sama kita semua. Masyarakat semakin disiplin, Satgas semakin cekatan dalam menjalankan tugas dan Pemerintah semakin ketat mengawasi. Ini merupakan kabar baik bagi seluruh masyarakat Mandau,” ujarnya.

Minta Masyarakat Tak Lengah..

Meski demikian, Camat Mandau ini tetap meminta seluruh masyarakat untuk tetap waspada dan tidak lengah. Sebab, COVID-19 disebutnya tak mungkin sirna tiba-tiba.

“Walaupun hari ini kita bebas kasus, ini tidak jadi jaminan untuk hari esok. Makanya, kita harus lebih waspada. Jangan lengah,” serunya.

Ia menegaskan, kedisiplinan yang tak lengah adalah kunci kesuksesan dalam mempertahankan nihil kasus tersebut. “Jika kita konsisten dalam menjalankan Prokes, InshaAllah COVID-19 akan mampu dicegah penularannya,” tegas Riki.

“Sekali lagi, jangan lengah. Tetaplah disiplin,” pungkasnya.

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

22,921FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Articles