9.2 C
New York
Minggu, April 14, 2024

Diduga Lawan Arah, Truk Tronton Nyungsep di Jembatan Balai Raja

CENTRALNEWS.ID, PINGGIR – Diduga melaju pada lajur yang salah, membuat satu unit truk tronton merek Mitsubishi Fuso bernomor polisi BK 8228 KP terlibat kecelakaan tunggal di jalan lintas Duri – Pekanbaru, Kecamatan Pinggir, Kabupaten Bengkalis, Sabtu (11/9).

Kecelakaan yang berlangsung tepat di Jembatan Balairaja ini terjadi pagi tadi. Awalnya, Ronny (33) warga sekitar mengatakan truk tersebut melaju lumayan kencang dari arah Duri ke arah Pekanbaru.

Melewati Timbangan milik Dinas Perhubungan (Dishub) di wilayah itu, sang pengemudi diduga tak melaju pada jembatan di sisi kiri. Ia diduga tetap melaju lurus tanpa menggubris keberadaan jembatan (II) di sisi kiri yang telah rampung pembangunannya beberapa waktu silam.

Baca Juga :  Shalat Idul Fitri di Masjid Agung, Wan Siswandi Sampaikan Maaf Lahir Batin ke Masyarakat
Truk terbalik di Jembatan Balai Raja, Kecamatan Pinggir | Foto: Bres

Alhasil, kendaraan tersebut tetap melaju lurus dan terkesan melawan arah atau melaju pada lajur yang salah. “Harusnya truk itu masuk ke lajur (jembatan) kiri, tapi malah lurus terus. Itu kan sudah melawan arus, karena jembatan sudah lengkap di sisi kiri dan kanan. Kenapa harus memaksakan diri untuk lurus?,” ucap Ferdi (28) warga lainnya.

Kala melaju di jembatan itu, tiba-tiba kendaraan lainnya muncul dari arah berlawanan. Alhasil, truk tersebut banting stir (kemudi) ke arah kiri dan akhirnya terjun bebas ke pinggiran jembatan nan terjal ke arah aliran air.

Truk terbalik di Jembatan Balai Raja, Kecamatan Pinggir | Foto: Bres

Beruntung, Sopir dan Kernet selamat pasca kejadian tanpa mengalami luka berat maupun cidera. “Sopir dan kernetnya selamat, hanya truk yang mengalami kerusakan di beberapa titik,” ujarnya.

Baca Juga :  13 Narapidana Langsung Bebas, 1.145 Warga Binaan Lapas dan Rutan Batam Dapat Remisi Idul Fitri

Hingga sekira pukul 09.30 WIB, truk pengangkut sembako ini masih berada di lokasi menunggu datangnya tim evakuasi. “Tim evakuasi sedang dalam perjalanan. Rencananya, truk akan diangkat dari jurang ini. Kita masih menunggu tim dan alat pendukungnya,” pungkasnya.(*)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

22,921FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Articles