-0.5 C
New York
Rabu, Februari 21, 2024

Fasilitas STO Terbakar, Jaringan Telkomsel  di Pulau Sumatera Lumpuh Total


CENTRALNEWS.ID, PEKANBARU – PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel) menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh pelanggan yang ada di wilayah Provinsi Riau lantaran lumpuhnya jaringan internet dan komunikasi, Selasa (11/8).


Lumpuhnya jaringan disebabkan kebakaran di fasilitas Sentra Telepon Otomat (STO) Telkom, di Jalan Jenderal Sudirman, Kota Pekanbaru, Riau, sekira pukul 15.00 WIB.


Akibat dari peristiwa tersebut, layanan Telkomsel khususnya di Wilayah Sumatera bagian Utara dan Tengah mengalami gangguan.


Vice President Corporate Communications (VPCC) Telkomsel, Denny Abidin menyebutkan bahwa kebakaran ini mengakibatkan jaringan padam total. Jaringan internet maupun telepon provider Telkomsel tak bisa terhubung. 



“Kami menyampaikan permohonan maaf kepada pelanggan yang terdampak atas gangguan dan ketidaknyamanan yang terjadi. Terima kasih atas kepercayaan pelanggan untuk tetap menggunakan layanan Telkomsel,” kata Denny, sebagaimana pesan resminya yang diterima tim CentralNews.id.


Denny menyebutkan bahwa kejadian tersebut juga berdampak pada layanan panggilan suara dan SMS untuk sementara ini belum dapat digunakan, dan ada penurunan kualitas akses data di sejumlah wilayah di Sumatera.

“Saat ini tim teknis Telkomsel masih berupaya maksimal untuk memulihkan layanan secara keseluruhan agar dapat berjalan normal kembali. Kami akan sampaikan informasi lebih lanjut secara berkala untuk perkembangan proses pemulihan layanan tersebut,” imbuhnya


Sekitar pukul 15.51 WIB disebutkan bahwa api telah berhasil dipadamkan. Pada peristiwa itu pula dikabarkan tidak adanya korban jiwa.

“Sampai saat ini penyebab kebakaran masih dalam proses investigasi,” katanya.

Saat ini, TelkomGroup sedang melakukan mitigasi dan proses pemulihan layanan. Pihaknya pun melontarkan permintaan maaf kepada seluruh pelanggan setia Telkomsel yang terdampak.

“Atas nama manajemen TelkomGroup, kami menyampaikan permohonan maaf kepada para pelanggan khususnya yang terdampak atas ketidaknyamanan ini. Disamping itu juga kami sampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu pemulihan peristiwa ini serta kepada pelanggan yang senantiasa setia pada layanan TelkomGroup,” pungkasnya.

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

22,921FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Articles