28.1 C
New York
Sabtu, Mei 25, 2024

Emak-emak Rem Mendadak Bikin Pick Up Masuk Semak

CENTRALNEWS.ID, BATHIN SOLAPAN – Kecelakaan lalu lintas (Lantas) terjadi di kilometer (Km) 18 jalan lintas Sumatera (Jalinsum) sektor Duri – Dumai, Desa Sebangar, Kecamatan Bathin Solapan, Rabu (4/8).

Dilaporkan, satu unit mobil jenis Pick Up merek Mitsubishi Carry warna putih bernomor polisi BE 9925 NK hilang kendali dan menyasar ke semak-semak, sekira pukul 08.30 WIB. Kendaraan roda empat ini lari jalur sekitar beberapa meter dari ruas jalan.

Hindarkan pemotor, pick up masuk semak | Foto: Bres

Abe, sang sopir pick up ini menyebut, kecelakaan terjadi akibat aksi seorang Emak-emak yang tiba-tiba rem mendadak atau terhenti lajunya di ruas jalan tersebut, atau tepat di depan SMA Negeri 6 Kecamatan Bathin Solapan.

“Saya datang dari Duri ke arah Dumai. Tiba-tiba, di depan saya ada ibu-ibu rem mendadak. Daripada menabrak, spontan saya banting stir ke kanan dan akhirnya menyasar ke semak-semak,” kata Abe.

Hindarkan pemotor, pick up masuk semak | Foto: Bres

Parahnya, kata dia, sebelum rem mendadak lampu sign sepeda motor ‘emak-emak’ itu menyala (menunjuk) kenarah kiri. Mengira pemotor tersebut akan menepi dan berbelok ke kiri, Abe terus melaju.

Tiba di depan SMAN 6, pemotor tersebut tiba-tiba berhenti dan berbelok ke arah kanan. “Lampu sign ke kiri, berhenti, lalu berbelok ke kanan. Ini yang buat bingung, karena jarak sudah sangat mepet, saya banting stir dan akhirnya masuk semak,” sesalnya.

Hindarkan pemotor, pick up masuk semak | Foto: Bres

Tak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini, pick up itupun tak mengalami kerusakan yang berarti. Untuk menarik unit kendaraan dari semak ilalang, satu unit truk dihentikan lajunya dan diminta membantu menarik.

Hingga sekira pukul 11.00 WIB, pick up nahas itu sudah berhasil dievakuasi dan melanjutkan perjalanannya. “Mobil sudah kita evakuasi, tapi emak-emak itu entah kemana larinya. Terkadang, entah lah,” pungkas Abe berkesan sesal.(*)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

22,921FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Articles