0.8 C
New York
Kamis, Februari 22, 2024

Serius Perbaiki Jalan Gajah Mada, Kasmarni: Harus Mulus, Bebas Abu dan Lumpur

CENTRALNEWS.ID, DURI – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis kian menseriusi kondisi fisik jalan Gajah Mada, Kelurahan Talang Mandi, Kecamatan Mandau.

Beberapa titik di ruas jalan yang mengalami kerusakan dan menarik fokus serta perhatian Bupati Bengkalis, Kasmarni. Melihat keadaan ini, ia membulatkan tekad.

“Jalan Gajah Mada harus lebih mulus. Kita upayakan bebas debu dikala musim kering dan bebas lumpur saat musim penghujan melanda,” kata Kasmarni, Rabu (4/8).

Memantau keadaan jalan, ia bersama Plt. Kepala Dinas (Kadis) PUPR, Ardiansyah, MT tampak hadir di Sebanga – Duri. Disana, keduanya membahas detail rencana perbaikan jalan tersebut.

Bila tak ada kendala, pesan Kasmarni, fasilitas perlintasan ini bakal dirigid atau betonisasi paling lambat akhir tahun ini. “Dari titik Nol, atau Simpang jalan Sebanga hingga sepanjang 500 meter ke arah dalam akan dirigid beton,” ucap dia

Baca Juga :  Dandim 0303 Bengkalis Kerjakan Instruksi KSAD Hijaukan Pesisir untuk Tanggulangi Abrasi
Jalan Gajah Mada, Sebanga – Duri | Foto: JB

Bila pengerjaan Km 0 sampai 500 berhasil dirampungkan, masih kata dia, perbaikan bakal dilanjutkan sampai ke Km 3. Usai dibangun, kondisi jalan harus diawasi betul.

Pasalnya, pengguna jalan itu tak hanya warga biasa dengan bobot kendaraan ringan hingga sedang. Kebanyakan, truk bertonase fantastik bermuatan kelapa sawitlah yangbkerap hilir mudik dan diduga mempercepat kerusakan bidang jalan,” pinta dia.

Jalan Gajah Mada, Sebanga – Duri | Foto: JB

Terpisah, Ardiansyah, MT menegaskan, proyek pembangunan dan perbaikan jalan dengan biaya sekitar Rp180 Miliar ini masih terus dilakukan sampai sekarang. Baik di masa kepemimpinan Amril Mukminin sebagai Bupati dan dilanjutkan oleh Kasmarni, pengerjaan ruas jalan itu masih terus diseriusi.

Proyek ini, kata Ardiansyah, telah berjalan sejak tahun 2017 dan masih berlanjut sampai tahun 2021. Adapun anggaran yang digunakan dalam pengerjaannya bersumber dari dana APBD Bengkalis.

Baca Juga :  Dandim 0303 Bengkalis Kerjakan Instruksi KSAD Hijaukan Pesisir untuk Tanggulangi Abrasi

“Panjang jalan ini 28 Km. 21 Km sudah dirigid di zaman Bupati Amril. Sisanya, 8 Km bakal dientaskan oleh Kasmarni secara bertahap, di masa kepemimpinan beliau di Negeri Junjungan,” seru Plt. Kadis PUPR Bengkalis ini.

Jalan Gajah Mada, Sebanga – Duri | Foto: JB

Dalam pengerjaan ini, kata Ardi melanjutkan, bangunan di simpang jalan Sebanga bakal dirobohkan untuk mempermudah akses keluar masuk kendaraan.

“Ini bukti keseriusan Pemkab Bengkalis untuk menuntaskan pembangunan jalan Gajah Mada. Setelah titik 0 hingga 500 meter dirigid, akan dilanjutkan lagi pembangunan 3 km ke arah dalam hingga nanti tersambung ke rigid beton yang sudah ada di Km 3,” pungkasnya.(*)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

22,921FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Articles