29.9 C
New York
Senin, Juli 22, 2024

Upika Mandau kebut Vaksinasi Massal bagi Warga Lanjut Usia

CENTRALNEWS.ID, DURI – Unsur Pimpinan Kecamatan (Upika) Mandau menggelar rapat di Mapolsek Mandau, Kamis (13/1) lalu.

Rapat terkait percepatan Vaksinasi Massal bagi warga Lanjut Usia (Lansia) ini dibuka Kapolsek Mandau Kompol. Indra Lukman Prabowo SH., SIK, bersama Danramil 03/Mandau Kapten Arh. Jemirianto, Camat Mandau Riki Rihardi, S.STP., M.Si serta Lurah dan Kepala Desa se-Kecamatan Mandau.

Rapat terpadu di Mapolsek Mandau | Foto: Bres

Rapat yang dilaksanakan di ruang rapat Mapolsek Mandau ini membahas perihal percepatan vaksinasi massal bagi warga lanjut usia (lansia) di Kecamatan Mandau.

Kompol Indra menegaskan, pihaknya dan seluruh elemen korps Bhayangkara mendukung penuh percepatan vaksinasi bagi lansia yang akan dilakukan dalam waktu dekat.

“Target prioritas vaksinasi yang akan kita lakukan kedepan adalah lansia yang ada di Kecamatan Mandau, kami perlu dukungan dari semua elemen untuk mendata dan memberi himbauan kepada lansia untuk melakukan vaksinasi demi terciptanya Herd Immunity,” kata Kompol Indra Lukman dalam rapat terpadu itu.

Rapat terpadu di Mapolsek Mandau | Foto: Bres

Dalam sambutannya, Camat Mandau Riki Rihardi menyampaikan bahwa percepatan vaksinasi bagi lansia sangatlah membutuhkan dukungan dari semua elemen, terlebih lagi dari pihak Kelurahan dan Desa maupun tenaga kesehatan diantaranya UPT Puskesmas Duri Kota dan UPT Puskesmas Pematang Pudu.

“Kepada Lurah dan Kades yang hadir pada hari ini, kami minta untuk menginformasikan kepada RT ataupun RW untuk mendata para lansia yang belum melakukan vaksinasi, dan juga fungsikan Posyandu Lansia yang ada di Kelurahan masing-masing agar pendataan bisa dilakukan dengan cepat,” pinta Riki Rihardi.

Rapat terpadu di Mapolsek Mandau | Foto: Bres

Pada kesempatan yang sama, Kapten Arh Jemirianto berharap agar sinergitas yang sudah terjalin sebelumnya antara Pihak Kepolisian, TNI, dan juga Pemerintah Kecamatan Mandau bisa diperkuat lagi sehingga dalam proses serta pelaksanaan vaksinasi lansia nantinya dapat berjalan dengan lancar.

Sebagai informasi, kepada lansia yang mengikuti pelaksanaan vaksinasi ini akan mendapat kupon yang nantinya akan diundi di Polsek Mandau setelah vaksinasi dosis pertama untuk lansia telah mencapai target 100%.

Lansia yang melakukan vaksinasi dosis pertama dan mendapat kupon ini juga berkesempatan untuk mendapatkan hadiah utama yakni Umroh bagi warga beragama Islam atau perjalanan wisata ke Yerusalem bagi Nasrani. (Bres)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

22,921FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Articles