3 C
New York
Rabu, Februari 21, 2024

Laka Tragis di Lintas Duri – Dumai, Penumpang Bus Karmila Tewas Terjepit

CENTRALNEWS.ID, BATHIN SOLAPAN – Kecelakaan lalu lintas (Laka Lantas) kembali terjadi di jalan lintas Sumatera (Jalinsum) sektor Duri – Dumai, Kecamatan Bathin Solapan, Kabupaten Bengkalis – Riau, Kamis (13/1).

Berlangsung sekira pukul 15.00 WIB, laka tragis ini melibatkan satu unit bus PT Karmila bernomor polisi BM 7938 TU yang datang dari arah Duri menuju Dumai. Melaju sekira 2 Kilometer (Km) meninggalkan pertigaan Simpang Bangko (arah Dumai), terdapat truk tangki pengangkut Crude Palm Oil (CPO) atau minyak kelapa sawit bernomor polisi BK 8489 XB yang tengah terparkir.

Diduga akibat jarak yang sangat mepet, bus bermuatan beberapa orang penumpang itu akhirnya menghantam ekor truk tangki.

Baca Juga :  Kapal Pecah Dihantam Ombak, Dua Nelayan Natuna Terombang-ambing di Laut
Situasi di lokasi kecelakaan | Foto: Bres

“Kondisi busnya remuk pada bagian kabin depan. Satu orang penumpang terjepit dengan kondisi perut terburai dan diduga telah meninggal dunia sebelum sempat dievakuasi dari dalam kabin bus yang remuk,” kata Raja, seorang warga di lokasi kejadian.

Kejadian ini tak ditampik Kanit Laka Polres Bengkalis, IPDA. Yopi Ferdian, SH., M.Si. ia menegaskan, personelnya telah berada di lokasi kejadian guna melakukan evakuasi dan menelusuri kronologis kejadian.

“Personel kita sudah di TKP. Kronologis sedang dilidik,” kata IPDA. Yopi menerangkan.

Di lokasi, arus lalu lintas sedikit terganggu akibat maraknya warga dan pelintas yang berbondong-bondong ke sekitar lokasi laka maut ini. Akan hal itu, petugas segera mengurai demi kelancaran perlintasan di jalur lintas Sumatera ini.

Baca Juga :  Kapal Pecah Dihantam Ombak, Dua Nelayan Natuna Terombang-ambing di Laut

Pun beberapa unit ambulans juga tampak di lokasi. Hingga berita ini diterbitkan, petugas masih berupaya mengevakuasi korban terjepit di kabin bus. Sementara, para penumpang yang mengalami luka-luka telah dilarikan ke fasilitas kesehatan (Faskes) terdekat. (Bres)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

22,921FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Articles