0.8 C
New York
Kamis, Februari 22, 2024

Tumbangkan Singapura, Timnas Indonesia Melenggang ke Partai Final Piala AFF

CENTRALNEWS.ID, JAKARTA – Tim Nasional (Timnas) Garuda, Indonesia kembali menunjukkan kemolekannya dalam pertandingan diatas rumput hijau. Beradu pada babak semifinal melawan Singapura, tim Merah-Putih tak gentar.

Sempat beradu imbang pada pertandingan sebelumnya, kali ini Singapura ditumbangkan tak kenal ampun. Tepat pada laga final malam tadi, timnas Singapura ditekuklutut dengan skor akhir 4:2.

Kemenangan pada babak semifinal dijunjung oleh Arhan dan seluruh rekannya. Tak kurang dari empat kali jebolan bola ke gawang rivalnya dijadikan bukti nyata dari latihan ekstra keras yang diemban sebelum bertanding.

Laga semifinal leg kedua, Walian sukses menjebol gawang Timnas Singapura pada menit kesebelas. Sempat unggul, kesebelasan Singapura kembali mengejar ketertinggalan dengan satu tendangan yang menjebol gawang sang Garuda di menit ke-45 ditambah 4 menit perpanjangan.

Kembali unggul, Singapura kembali mencetak gol kedua pada menit ke-74 atas tendangan dari Sulaiman.

Merasa cukup memberikan ruang, Timnas Indonesia mulai merapatkan permainan. Tepat pada menit ke-87 Arhan sukses melucuti keeper Singapura. Skor 2-2 hingga pada menit ke-90.

Laga semifinal Indonesia Vs Singapura | Foto: Nat

Tiba pada menit ke-91, laga semifinal dikagetkan dengan Gol Bunuh Diri (GBD) yang dilakukan oleh Anuar ke gawang sendiri. Garuda unggul 3-2 atas hadiah manis dari personel Singapura.

Menutup permainan, Vikri sukse menambah gol keempat untuk indonesia pada menit ke-105 dengan penambahan waktu 2 menit. Hingga permainan usai, total skor yang berhasil ditorehkan tim Garuda adalah 4 poin, sementara Singapura tertinggal 2 poin.

Selain kalah 2 poin, Singapura juga disiksa dengan kado dari wasit berupa 3 kartu merah yang ditujukan kepada Baharudin, Fandi dan Sunny atas masing-masing pelanggaran kala berlaga.

Berbekal 4 gol, Indonesia sukses melenggang ke babak Final sempena Piala Suzuki AFF. (Nat)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

22,921FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Articles