11.9 C
New York
Sabtu, April 20, 2024

Tertibkan Sistem Antrean, Bupati Bengkalis Harap e-Ticketing Ro-Ro Segera Terlaksana

CENTRALNEWS.ID, BENGKALIS – Sempena mempercepat dan menertibkan antrean para calon penumpang dan pengguna jasa penyeberangan antar pulau Roll On – Roll Off (Ro-Ro), Bupati Bengkalis Kasmarni berharap sistemasi tiket elektronik (e-Ticketing) dapat segera terlaksana.

Hal itu dimintanya saat jajaran PT Atosim Pelayaran (AP) bertandang ke Wisma Sri Mahkota Bengkalis, Rabu (8/9).

Dalam pertemuan itu, Kasmarni meminta agar sistem e-Ticketing dapat melancarkan arus penyeberangan penumpang dan barang yang menggunakan Kapal Ro-Ro dari dermaga Air Putih di Bengkalis dan Sungai Selari di Pakning.

“Sesuai harapan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dan masyarakat Bengkalis, sistem e-Ticketing kita hadirkan dalam rangkaian pelayaran Ro-Ro untuk memperlancar dan mengurai antrean nan panjang. Kita mau hadirkan sistem terpadu yang singkat dan lancar, tidak lagi mengusung sistem lama yang sangat melelahkan,” pinta Kasmarni.

Selain itu, pembayaran berbasis tiket elektronik ini juga diharap bisa memudahkan masyarakat dalam menggunakan akses penyeberangan dan tak memakan waktu seharian hanya untuk menyeberang dari Pakning ke Bengkalis, ataupun sebaliknya.

Manajemen PT. Atosim Pelayaran dimintanya untuk dapat membatu mempercepatkan penerapan sistem e-Ticketing, agar terwujud kemudahan jangkauan sarana pelayanan oleh pemerintah kepada masyarakat sebagai pengguna jasa pelayaran Kapal Ro-Ro.

“Sampai saat ini cukup banyak keluhan terkait tak tertibnya sistem antrean di kedua dermaga ini. Jadi, kita sangat berharap agar sistem e-Ticketing bisa menerapkan suatu sistem yang lebih memudahkan dan tentunya menertibkan. Dengan demikian, keluhan semacam ini tak akan kembali terulang di lain waktu,” harapnya.

Selain kepada manajemen PT AP, Kasmarni juga meminta dan mengajak semua pihak untuk ikut serta mencari solusi terkait regulasi antrean bersistem e-Ticketing sehingga ketika terobosan itu sudah diterapkan, tidak akan menimbulkan masalah termasuk masalah hukum.

“Tentunya hal ini tidak bisa kami selesaikan sendiri, mohon dukungan semua stakeholder termasuk PT Atosim Pelayaran,” harapnya lagi.

Menanggapi hal itu, Direktur Marketing dan Operasional PT Atosim, Dadag Wijanarko mengatakan bahwa pihaknya siap mendukung program Pemerintah dalam mempercepat terlaksananya 8 program unggulan Bupati Kasmarni yang salah satunya bermuatkan revitalisasi sistem pelayanan pelabuhan Ro-Ro dan siap bergabung dalam pelaksaan e-Ticketing. Hal itu juga didukung oleh Direktur Operasional & Komersial Angkutan Penyeberangan PT. ALP Lutfhi Syarief.

“Pada prinsipnya kami siap membantu, bersinergi dan berkolaborasi bersama Pemkab Bengkalis. Kami siap mendukung dan tidak lupa kami ucapkan terima kasih kepada Bupati dan jajarannya yang sudi menerima kedatangan kami,” sebut Dadag.

Turut mendampingi Bupati, Asisten II Perekonomian dan Pembangunan H Heri Indra Putra, Asisten III Administrasi Umum H. Tengku Zainuddin, Kepala Dishub Djoko Edy Imhar, Inspektur Rafiardi Ikhsan, Sekretaris Dinas Pendidikan Agusil Fridimalis, Kabag Prokopim Dian Rachmadani, Kabag Hukum Mohd. Fendro.(*)

 

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

22,921FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Articles