0.8 C
New York
Kamis, Februari 22, 2024

Lagi-lagi Mandau Nihil Penambahan Kasus Positif COVID-19, Camat: Tetap Waspada

CENTRALNEWS.ID, BENGKALIS – Sampai saat ini, wilayah Kecamatan Mandau – Duri kian membaik dalam hal penanganan dan pencegahan penularan wabah pandemi COVID-19.

Hal ini dibuktikan dengan semakin meningkatnya kesadaran masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan (Prokes) serta semakin banyaknya hari-hari tanpa adanya penambahan jumlah kasus terkonfirmasi (Positif).

Ya, sejak beberapa waktu belakangan, Mandau kian steril. Bahkan hari ini, wilayah berjuluk Kota Minyak tersebut kembali menoreh pencapaian baik dengan perolehan ‘Nihil’ kasus positif COVID-19, Rabu (8/9).

Hal ini secara tegas tertuang dalam informasi harian Satuan Tugas (Satgas) lewat Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkalis yang diterima tim CentralNews.id.

Benar, Mandau kembali nihil penambahan kasus positif hari ini. Menanggapi hal itu, Camat Mandau, Riki Rihardi kembali memanjatkan Doa bertabur Ungkapan Syukurnya.

Baca Juga :  Dandim 0303 Bengkalis Kerjakan Instruksi KSAD Hijaukan Pesisir untuk Tanggulangi Abrasi

“Alhamdulillah, hari ini, Rabu (8/9) wilayah Kecamatan Mandau kembali nihil penambahan kasus positif COVID-19. Ini jadi kabar baik untuk kita semua,” kata Riki Rihardi, Camat Mandau.

Tetap Waspada!

Meski nihil, ia meminta agar seluruh pihak termasuk masyarakat untuk tidak berlebihan dalam menyikapi hal ini. Ia meminta euforia berujung pelanggaran Protokol Kesehatan (Prokes) dapat dihindarkan.

Hal itu diminta Riki agar pencapaian ‘Nihil Kasus’ tersebut dapat terus dipertahankan dengan baik. “Boleh senang, tapi jangan lebai. Jangan berlebihan. Kita harus tetap waspada, karena COVID-19 tak mungkin tiba-tiba hilang. Jadi, kita harus selalu waspada dan taat menjalankan Prokes,” pinta Riki.

Kepada masyarakat, Riki meminta agar kedisiplinan bisa terus ditegakkan dalam memakai masker, menjaga jarak dan tidak berkontak fisik, rajin mencuci tangan dan menjaga kebersihan diri, menjauhi kerumunan serta senantiasa menjaga kondiai tubuh dalam keadaan prima.

Baca Juga :  Dandim 0303 Bengkalis Kerjakan Instruksi KSAD Hijaukan Pesisir untuk Tanggulangi Abrasi

Pun kepada Satuan Tugas (Satgas), diminta untuk selalu aktif dalam memantau mobilitas dan kedisiplinan warga dalam menjalankan protokol kesehatan. “Masyarakat jangan lengah, selalu jalankan prokesnya. Pun tim Satgas, harus tetap aktif dalam memantau dan mendisiplinkan masyarakat. Kita harus bekerja sama untuk memastikan dan mempertahankan pencapaian baik ini,” ajaknya sembari mengingatkan.

Sebagaimana diketahui, selain Mandau juga terdapat beberapa Kecamatan lainnya yang juga nihil penambahan kasus positifnya.

Dokter Ersan, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkalis menyebut, hari ini penambahan kasus positif berasal dari kecamatan Siak Kecil, Bengkalis, Bukit Batu dan Bantan. “Selebihnya nihil, termasuk Mandau. Selamat atas pencapaian baiknya, semoga bisa dipertahankan dengan baik,” sebut dr. Ersan.(*)

Baca Juga :  Dandim 0303 Bengkalis Kerjakan Instruksi KSAD Hijaukan Pesisir untuk Tanggulangi Abrasi

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

22,921FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Articles