11.9 C
New York
Sabtu, April 20, 2024

Terekam CCTv Curi Murai Batu, SF Diamankan Warga Duri

CENTRALNEWS.ID, DURI – SF (30), warga Kelurahan Air Jamban, Mandau – Duri terpaksa diamankan warga sekira pukul 20.30 WIB, Sabtu (4/9).

Ia diamankan lantaran (diduga) mencuri seekor Burung Murai Batu lengkap dengan sangkarnya. Hal itu berawal sekira pukul 17.00 WIB, Sabtu lalu.

Mulanya, saksi II berinisial IA (21) mendapat informasi dari kakak kandungnya terkait hilangnya hewan peliharaan jenis Murai Batu lengkap dengan sangkarnya. Unggas ikonik itu hilang pasca digantung di pelataran rumahnya.

Menerima kabar itu, saksi II langsung memutar rekaman CCTv guna memastikan siapa terduga pelaku yang mencuri burung tersebut. Dari cuplikan CCTv inilah diketahui bahwa pelaku berinisial SF (30).

Mendapat petunjuk tersebut, kemudian saksi II memberitahukan saksi I berinisial JG (19). Sesaat setelahnya, kedua saksi ini langsung beranjak menuju areal Pasar Mandau – Duri guna mencari SF.

SF saat diamankan di Mapolsek Mandau | Foto: Bres

“Sekira pukul 17.30 WIB, saksi-saksi ini bertemu dengan terlapor. Kemudian ia dibawa ke rumah pelapor,” kata Kapolsek Mandau, AKP. Jaliper LT, S.AP, Sabtu (4/9) malam.

Kala itu, SF dicecar berbagai pertanyaan oleh saksi dan pelapor. Tak dapat berkilah dengan bukti rekaman CCTv, SF pun mengakui perbuatannya. Atas perbuatan terlapor, pelapor mengalami kerugian sebesar Rp4,8 juta dan melaporkan aksi itu kepada pihak berwajib.

“Kemudian pelapor dan saksi-saksi mendatangi Mapolsek Mandau sekira pukul 20.30 WIB. Mereka datang dengan membawa SF dan akhirnya kita amankan,” ungkapnya.

Kanit Reskrim IPTU. Firman, SH menambahkan, SF (benar) diamankan kala dibawa pelapor dan saksi ke Mapolsek Mandau. Setelahnya, dilakukan penyelidikan, pengumpulan keterangan dan barang bukti lebih lanjut dalam perkara ini.

“Atas perbuatannya, SF dijerat dengan rumusan Pasal 363 KUH Pidana,” pungkasnya.(*)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

22,921FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Articles