22.1 C
New York
Senin, Mei 20, 2024

Tempah Karakter Anak sejak Dini, Kasmarni Kukuhkan Bunda PAUD se-Kabupaten Bengkalis

CENTRALNEWS.ID, BENGKALIS – Dewasa ini, ranah Pendidikan Anak Usia Dini atau dikenal dengan istilah PAUD santer terdengar sebagai wadah penempah karakter dan mental anak yang akan mengenyam dunia pendidikan.

Di lingkungan PAUD, setiap anak dipersiapkan psikis dan motorik serta karakter berjiwa sosial tinggi menjelang mengenyam dunia pendidikan dasar (SD). Rangka meningkatkan kinerja dan peran PAUD di tengah masyarakat serta meningkatkan pengawasan terutama yang berkaitan dengan bahan ajar dan proses pembelajaran, Bupati Bengkalis Kasmarni, S.Sos., M.MP secara resmi mengukuhkan Bunda PAUD se-Kabupaten Bengkalis termasuk Bunda PAUD Kecamatan Mandau dan Desa/Kelurahan di dalamnya.

Pengukuhan itu dilaksanakan di Balai Kerapatan Wisma Daerah Sri Mahkota, Selasa (2/11). Sebagai Bunda PAUD Kabupaten Bengkalis, Kasmarni meminta dan berharap seluruh Bunda PAUD dan personelnya dapat meningkatkan kinerja positif dalam membentuk karakter anak menjadi pribadi yang berjiwa sosial tinggi serta memiliki rasa kepedulian.

Pengukuhan Bunda PAUD se-Kabupaten Bengkalis | Foto: Bres

“Bunda PAUD harus bisa menjadi ajang perubahan yang layak ditiru anak atau peserta didik. Para Bunda PAUD harus meningkatkan kinerjanya agar proses pembelajaran bisa lebih efektif dan membuahkan hasil yang maksimal,” pesan Kasmarni.

Pada kesempatan itu, Bunda PAUD Kecamatan Mandau beserta Bunda PAUD Kelurahan dan Desa resmi dikukuhkan. Pengukuhan tersebut juga dihadiri Kepala Dinas Pendidikan, Edi Sakura dan sejumlah pejabat lainnya di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis.

Kepada Bunda PAUD yang dikukuhkan, Kasmarni mengintruksikan agar segera membentuk kelompok kerja layanan PAUD terintegratif serta menjalankan program-program PAUD dengan optimal.

Pengukuhan Bunda PAUD se-Kabupaten Bengkalis | Foto: Bres

Adapun Bunda PAUD Kecamatan yang dilantik adalah Bunda PAUD Kecamatan Mandau Dewi Asdinar, Siak Kecil diamanahkan kepada Hj. Nilawati, Pinggir kepada Wirik Purwati, Kecamatan Bengkalis oleh Rafika Wati, Bantan oleh Hesty Riani, Bukit Batu oleh dr. Vinci Larisa, Bandar Laksamana Diana Rita, Talang Muandau Nuraini, Bathin Solapan Raja Zulianna, Rupat Sari Kartika, dan Rupat Utara Rita Astuti.

Sedangkan Bunda PAUD Desa/Kelurahan dari Mandau yang dikukuhkan yakni Kelurahan Air Jamban Nurul Kintani Ishud, Kelurahan Batang Serosa Puja Pangestu, Kelurahan Balik Alam Dian Afri Jayanti, Kelurahan Babussalam Maya Lailatul Zannah, Kelurahan Duri Barat Shinta Raliska Putri, Kelurahan Talang Mandi Loudya Enggrid, Kelurahan Duri Timur Fitri Haryani, Kelurahan Gajah Sakti Desmawati, Kelurahan Pematang Pudu Melly Desiani, Desa Bathin Betuah Rahyuti dan Desa Harapan Baru Kusnawati.(*)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

22,921FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Articles