9.2 C
New York
Minggu, April 14, 2024

PAUD Mandau Sabet Juara Umum 1 sempena Jambore se-Kabupaten Bengkalis

CENTRALNEWS.ID, BENGKALIS – Bupati Bengkalis Kasmarni, S.Sos., M.MP selaku Bunda di lingkungan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kabupaten Bengkalis secara resmi membuka event Jambore tingkat Kabupaten tahun 2021, di Balai Kerapatan Srimahkota Wisma Daerah Bengkalis, Selasa (02/11).

Membuka pelaksanaan Jambore tersebut, Kasmarni menyampaikan bahwa PAUD adalah suatu upaya pembinaan yang ditujukan kepada anak sejak lahir (dini) sampai dengan usia enam tahun yang dilakukan melalui pemberian rangsangan pendidikan, sebagai bentuk bantuan bagi pertumbuhan dan perkembangan jasmani dan rohani agar anak memiliki kesiapan dalam memasuki pendidikan lebih lanjut.

“PAUD harus dan wajib menjadi wadah penempah karakter, psikis, motorik dan mental anak dalam menyongsong tingkat pendidikan yang lebih tinggi. Oleh karenanya, Bunda PAUD tingkat Kecamatan sampai ke Desa/Kelurahan haruslah cekatan dan mewujudkan program menarik sempena mewujudkan daya tarik anak untuk terus menonjolkan rasa keingin-tahuannya,” kata Kasmarni, membuka Jambore PAUD se-Kabupaten Bengkalis.

PAUD Mandau sabet juara umum 1 sempena jambore se-Kabupaten Bengkalis | Foto: Bres

Pada kesempatan itu, juga dilakukan penyerahan makanan tambahan bagi anak stunting, pra-sekolah dan penyerahan Kartu Identitas Anak (KIA) kepada sejumlah anak di Desa/Kelurahan dan Kecamatan se-Kabupaten Bengkalis.

Dalam kesehariannya, ternyata PAUD Kecamatan Mandau dan jajaran di dalamnya turut menyita perhatian dan sukses menyabet berbagai pencapaian yang sangat baik.

Bayangkan saja, PAUD Kecamatan Mandau dinobatkan sebagai peraih Juara Umum 1 se-Kabupaten Bengkalis dengan memenangkan 6 kategori perlombaan yang diantaranya:

  • Juara 1 lomba Penyuluhan PAUD Holistik Integratif oleh Bunda PAUD kecamatan Mandau, Dewi Dinar
  • Juara 1 lomba Mendongeng Bunda PAUD Kelurahan oleh Bunda PAUD Kelurahan Air Jamban Nurul Kintani Ishud
  • Juara 1 lomba Kreasi Daur Ulang
  • Juara 1 lomba Media Pembelajaran Pendamping
  • Juara 3 lomba Video Kegiatan Penunjang PAUD Holistik Integratif dan,
  • Juara harapan 2 lomba Cipta Lagu.
PAUD Mandau sabet juara umum 1 sempena jambore se-Kabupaten Bengkalis | Foto: Bres

Terhormat akan capaian itu, Bunda PAUD Mandau, Dewi Asdinar mengaku bahagia dan bersyukur atas sabetan juara tertinggi selevel Kabupaten Bengkalis.

“Alhamdulillah, ini berkat kerja keras dan optimalisasi program kita dalam melayani masyarakat terutama mendidik anak di lingkungan PAUD,” kata Dewi.

Pencapaian kala itu, kata dia, merupakan awal yang baik dan harus dipertahankan serta dimaksimalkan lebih baik lagi kedepannya. “Pertahankan. Kedepan kita optimalkan lagi kinerja dalam menciptakan generasi bangsa yang kompetitif sejak usia dini lewat berbagai program menarik dan edukatif,” harap Dewi.

Turut hadir dalam acara itu, Bunda PAUD Wakil Bupati Bengkalis Bagus Santoso, Sekretaris Daerah Kabupaten Bengkalis Bustami HY, Ketua PKK Kabupaten Bengkalis Siti Aisyah, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Bengkalis Andris Wasono dan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis Edi Sakura.(*)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

22,921FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Articles