16.3 C
New York
Minggu, September 24, 2023

Tekan Risiko Penularan COVID-19, Mobilitas Warga Pematang Pudu Disekat

CENTRALNEWS.ID, DURI – Rangka menekan atau meminimalisir perluasan penularan wabah pandemi COVID-19, tim terpadu dari unsur TNI/Polri, pemerintah Kecamatan Mandau dan Satpol PP yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) PPKM melakukan penyekatan terhadap mobilitas warga di Kelurahan Pematang Pudu, Sabtu (31/7).

Satgas COVID-19 lakukan penyekatan di Posko PPKM Pematang Pudu, Kecamatan Mandau | Foto: Bres

Penyekatan terhadap mobilitas warga ini dilakukan lantaran semakin meningkatnya jumlah kasus positif di wilayah itu, alhasil, peningkatan pengawasan personel pada posko PPKM Mikro di wilayah ini ditingkatkan statusnya.

“Benar, malam tadi kita lakukan oenyekatan terhadap mobilitas warga. Peranannya lebih kepada pendisiplinan protokol kesehatan dan mengimbau agar warga tak bersikap sepele dengan penyebaran wabah COVID-19 ini,” kata Camat Mandau, Riki Rihardi, Minggu (1/8).

Baca Juga :  Danramil 03 Mandau Tinjau Tahap Pengerasan jalan Sejahtera sempena TMMD ke-118

Satgas COVID-19 lakukan penyekatan di Posko PPKM Pematang Pudu, Kecamatan Mandau | Foto: Bres

Riki sendiri turun langsung dalam memantau penyekatan malam tadi, tak segan ia memberi peringatan kepada warga yang masih tak acuh menerapkan protokol kesehatan. “Masih ada saja kita dapati warga yang tak pakai masker saat beraktifitas di luar rumah, ini sangat kita sayangkan,” kata dia.

Baca Juga :  Jaga Kerukunan, Babinsa Koramil 03 Mandau Gagas Komsos bersama warga Balai Makam

Memandang genting kondisi saat ini, Riki dan jajaran lainnya terus memaksimalkan penyekatan, pengimbauan dan pendisiplinan masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan.

Pengendara sepeda motor, minibus, bahkan pengemudi truk yang tak mengenakan masker tampak dihentikan lajunya dan diberikan edukasi terkait pencegahan wabahn pandemi yang telah menjangkiti jutaan masyarakat dunia di ratusan negara terdampak.

Satgas COVID-19 lakukan penyekatan di Posko PPKM Pematang Pudu, Kecamatan Mandau | Foto: Bres

“Bapak, Ibu sekalian tak boleh abai menjalankan protokol kesehatan. Harus pakai masker saat beraktifitas di luar rumah, jangan sepele. Sebab, kapasitas ruang isolasi di rumah sakit di wilayah kita ini sangat sedikit. Kita harus perhatikan bersama, harus dijaga kesehatannya,” imbau Riki.

Baca Juga :  Wujudkan Sanitasi Lingkungan, Camat Mandau Tinjau Gotong Royong di Kelurahan Gajah Sakti
Baca Juga :  Babinsa Koramil 03 Mandau Tajak Patroli dan Sosialisasi Pencegahan Karhutla di Batang Serosa

Gina meminimalisir risiko penularan COVID-19, ia dan jajaran serta Satgas COVID-19 dan PPKM pada Posko Penyekatan langsung membagikan lembaran masker bagi setiap warga yang kedapatan berpergian tanpa menggunakannya.

Satgas COVID-19 lakukan penyekatan di Posko PPKM Pematang Pudu, Kecamatan Mandau | Foto: Bres

“Jangan abai, ini dipakai maskernya ya Pak, Bu. Jangan sampai terjangkit, kita harus peduli kesehatan. Kalau kita masih sepele, kapan kita bisa menang melawan wabah ini? Harus lebih disiplin menerapkan protokol kesehatan, jangan setengah hati. Semoga keteledoran ini tak terulang, sayangi diri kita, jaga kesehatan,” pungkasnya.(*)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

22,921FansSuka
3,870PengikutMengikuti
PelangganBerlangganan

Latest Articles