1.5 C
New York
Kamis, Februari 22, 2024

Polsek Mandau Entaskan Vaksinasi COVID-19 Dosis Kedua

CENTRALNEWS.ID, DURI – Bertempat di Gedung Bathin Betuah, komplek Kantor Kecamatan Mandau di jalan Jenderal Sudirman – Duri, Korps Bhayangkara sektor (Polsek) Mandau berhasil mengentaskan giat Vaksinasi dosis kedua, Sabtu (31/7) lalu.

Dimulai sejak pukul 08.00 WIB, ratusan warga tampak antusias mengikuti giat sosial pemberian vaksin dosis kedua ini. Kapolsek Mandau, AKP. Jalifer LT, S.AP menyebut, aksi itu merupakan keberlanjutan program vaksinasi dosis pertama.

Vaksinasi dosis kedua oleh Korps Bhayangkara | Foto: Bres

Sekitar seribuan warga Duri yang telah menerima suntikan vaksin dosis kesatu diminta hadir dan melanjutkan vaksinasi dosis kedua. “Ini merupakan giat sosial sempena hari (HUT) Bhayangkara ke-75 tahun 2021. Jadi, setiap warga yang telah menerima vaksin dosis pertama kembali diundang untuk hadir dan menerima suntikan dosis kedua,” kata Kapolsek Mandau kepada tim CentralNews.id, Minggu (1/8).

Baca Juga :  Pastikan Duri Nihil Karhutla, Babinsa Koramil 03 Mandau Tajak Patroli ke Desa Petani

Ia menyebut, sekitar seribuan warga Duri telah selesai divaksin dosis pertama maupun dosis kedua. Pelaksanaan giat itu dikawal ketat dan berbasis ketat protokol kesehatan. “Dosis pertama dan kedua ada sekitar 1.000-an warga kita yang sudah divaksin,” ucapnya.

Giat tersebut, kata dia, turut didukung pelaksanaannya oleh petugas kesehatan dari UPT Puskesmas Duri Kota dan UPT Pematang Pudu. Memaksimalkan pendisiplinan protokol kesehatan, personel Koramil 04/Mandau dan jajaran Satpol PP turut serta dalam pelaksanaannya.

Vaksinasi dosis kedua oleh Korps Bhayangkara | Foto: Bres

Aksi itu digelar dan berakhir sekira pukul 15.00 WIB, Sabtu lalu. Seluruh pelaksanaannya dientaskan dengan sangat baik. Seruan vaksin ini diharap mampu meningkatkan imunitas masyarakat, serta mempercepat pemulihan ekonomi dengan terlaksananya kekebalan imunitas di tengah kehidupan bermasyarakat.

Baca Juga :  Danramil 03 Mandau Buka Seleksi Atlet Volleyball Tingkat SMP-SMA se-Kecamatan Mandau

“Vaksinasi dosis pertama dan kedua selesai kita laksanakan, semoga manfaatnya bisa dirasakan dan mempercepat program pemerintah dalam memulihkan ekonomi masyarakat di tengah pandemi COVID-19,” pungkasnya.(*)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

22,921FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Articles