0.8 C
New York
Kamis, Februari 22, 2024

Semarak! Kontes dan Pameran Burung Berkicau Kelurahan Air Jamban Cup Tuai Pujian

CENTRALNEWS.ID, DURI – Pemerintah Kecamatan Mandau melalui Kelurahan Air Jamban mengadakan Kontes dan Pameran Burung Berkicau sempena perebutan ‘Kelurahan Air Jamban Cup’ di Jalan di Jalan Rangau, Minggu (19/12).

Penuh semarak dan sorak-sorai, seluruh peserta lomba tampak menggantungkan burung unggulannya di cantengan anggar guna berkontestasi lewat kemolekan dan pekik kicauan. Adapun jenis burung yang dilombakan yakni, burung Murai Batu, Kacer, Kenari, Lovebird dan Konin (Kolibri Ninja).

Kontes dan Pameran Burung Berkicau sempena perebutan ‘Kelurahan Air Jamban Cup’ | Foto: Bres

Kegiatan ini diadakan sebagai ajang menyalurkan hobi dan silaturahmi antar pecinta burung kicau serta mempererat persaudaraan antar ‘Kicau Mania’ di wilayah Kecamatan Mandau dan sekitarnya.

“Yang paling penting, kita semua bisa berkumpul menyalurkan hobi dan sekaligus bersilaturahmi,” ucap Ketua pelaksana Kontes dan Pameran Burung Kicau Kelurahan Air Jamban Cup, Suryadi Iyat dalam sambutannya.

Tak tanggung, peserta yang ikut menyandingkan burungnya dalam even kala itu tak hanya berasal dari Duri saja. Peserta dari Pekanbaru, Kota Pinang, Rohil bahkan Dumai turut serta. Atas antusias tersebut, Lurah Air Jamban Rahmadhani sumringah dan menyampaikan harapannya saat memberikan sambutan.

Kontes dan Pameran Burung Berkicau sempena perebutan ‘Kelurahan Air Jamban Cup’ | Foto: Bres

“Semoga perlombaan ini bisa kita adakan lagi di tahun depan dan hadiah yang diberikan bisa lebih banyak dan lebih menarik lagi. Saya sangat senang, ternyata lomba ini bukan hanya diikuti peserta lokal. Ada juga yang jauh-jauh datangbdari Rohil dan Kota Pinang,” Rahmadhani.

Pemenang dalam kegiatan kontes dan pameran burung berkicau ini mendapatkan hadiah berupa piagam, piala dan uang tunai. Selain itu, juga disiapkan juga doorprize untuk peserta yang mengikuti perlombaan.

Terkesan dengan penyelenggaraan acara, puluhan peserta sontak berderu sorak-sorai dan mendukung seluruh kinerja dan program kerja pemerintah, terkhusus tentang keberlanjutan event tersebut di waktu yang akan datang.

Kontes dan Pameran Burung Berkicau sempena perebutan ‘Kelurahan Air Jamban Cup’ | Foto: Bres

“Kami mendukung Pemerintah Kabupaten Bengkalis dan Kecamatan Mandau. Semoga sukses dalam tugas mensejahterakan masyarakat, dan yang paling penting jangan lupa untuk selenggarakan acara ini di waktu mendatang,” seru Heru, seorang peserta di lapangan.

Camat Mandau, Riki Rihardi turut hadir membuka kegiatan ini. Ia menyampaikan bahwa Pemerintah Kecamatan Mandau akan mendukung penuh kegiatan yang dilaksanakan oleh Kelurahan-kelurahan yang mengadakan perlombaan khususnya kegiatan kepemudaan.

“Semoga kontes dan pameran ini berjalan dengan lancar serta tertib dan aman, harapan kami bagi pemenangnya jangan terlalu berbangga hati dan yang belum mendapatkan hasil yang baik jangan berkecil hati. Karna kontes dan pameran seperti ini tidak dilakukan hanya dalam waktu sehari, ada proses menuju kemenangan,” ujar Riki Rihardi.

Kontes dan Pameran Burung Berkicau sempena perebutan ‘Kelurahan Air Jamban Cup’ | Foto: Bres

“Semoga kegiatan ini bisa berlanjut dengan konsep yang lebih menggelegar. Saya juga menyampaikan salam dari Ibu Bupati kita, Bu Kasmarni yang tidak bisa hadir kali ini. Beliau turut mendukung dan berdoa demi kelancaran acara. Semoga, pada even berikutnya beliau bisa hadir bersama-sama dengan kita. Seraya itu, mari kita doakan agar program kerja dan kinerja beliau dalam memimpin Negeri Junjungan tetap jaya dan berfokus pada kesejahteraan masyarakat untuk mewujudkan Mandau dan Kabupaten Bengkalis yang Bermarwah, Maju dan Sejahtera,” pungkasnya. (Bres)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

22,921FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Articles