-0.5 C
New York
Rabu, Februari 21, 2024

Jelang Natal dan Tahun Baru, Pengunjung Bandara SSK II Pekanbaru Naik 40%

CENTRALNEWS.ID, PEKANBARU – Menjelang momen libur Natal dan Tahun Baru beberapa waktu mendatang, jumlah pengunjung di Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru dilaporkan mulai mengalami peningkatan, Senin (20/12).

Hal ini terpantau sejak beberapa saat lalu hingga sekira pertengahan Desember 2021 ini.

Executive General Manager (EGM) Angkasa Pura II Bandara SSK II Pekanbaru, M Hendra Irawan mengatakan, data mencatat pada bulan November 2021 lalu terjadi kenaikan sekitar 30 persen (%) untuk pengunjung, sedangkan calon penumpang pesawat naik 20%.

Namun kenaikan tersebut dikatakan Hendra belum signifikan karena dari nasional bisa dikatakan peningkatan ketika sudah naik 40%.

“Memang belum signifikan, karena secara nasional Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru trafiknya baru naik hingga 40%,” kata Hendra.

Kendati demikian, pihaknya tetap optimistis jumlah kunjung wisatawan domestik di Pekanbaru akan mengalami peningkatan melihat saat ini pandemi COVID-19 terus mengalami penurunan, serta semakin gencarnya vaksinasi massal yang tengah dijalankan oleh pemerintah pusat maupun daerah.

Sementara itu, terkait libur panjang akhir tahun 2021, pihaknya memprediksi jumlah kunjugan wisatawan domestik di Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru akan mengalami peningkatan di akhir bulan Desember 2021 ini sebanyak 20 persen.

“Kalau suasana masih seperti ini dan pemerintah tidak melakukan pelarangan bagi masyarakat untuk berpergian menggunakan angkutan udara. Kami optimistis akhir Desember 2021 ini akan terjadi peningkatan sebesar 20 persen,” ulasnya.

Untuk memenuhi standar pengamanan dan keamanan dimasa COVID-19, Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru tetap melakukan pengetatan protokol kesehatan (Prokes) bagi penumpang.

“Pihak maskapai maupun seluruh petugas di Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru telah menempatkan sejumlah tim untuk melakukan pengecekan suhu tubuh kepada calon penumpang, dan menempatkan sarana dan prasarana lainya secara lengkap. Terkait Prokes tetap dipantau maksimal,” tukasnya. (Jos)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

22,921FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Articles