15.5 C
New York
Minggu, Mei 19, 2024

Satu Unit Motor Terbakar di Duri, Pemiliknya Kabur

CENTRALNEWS.ID, DURI – Satu unit sepeda motor jenis matic merek kenamaan Suzuki dilaporkan terbakar di jalan lintas Duri – Pekanbaru, Simpang Pokok Jengkol atau tepatnya di depan SMA Negeri 2, Kelurahan Batang Serosa, Kecamatan Mandau, Minggu (15/8).

Kendaraan roda dua ini disebut terbakar sekira pukul 14.10 WIB. Bersadarkan keterangan yang diperoleh tim CentralNews.id di lapangan, diketahui motor matic itu ditunggangi seorang pria.

Setibanya di depan SMA Negeri 2 Mandau, pemotor itu tampak panik lantaran mendapati asap pekat keluar dari bagian mesin kendaraannya.

Tim Pemadam jinakkan api yang gagahi sepeda motor di Simpang Pokok Jengkol, Duri | Foto: Bres

Bukannya memanggil bantuan, sang pemilik sepeda motor ini malah kabud dan meninggalkan kendaraannya yang akhirnya ludes terbakar. “Motor itu dibawa seorang laki-laki. Tepat di depan sekolah (SMAN 2) dia tiba-tiba turun dari kendaraan dan meninggalkannya dalam kondisi berasap,” kata Safrilman, salah seorang warga di Simpang Pokok Jengkol, Duri.

Warga sekitar heran bercampur panik. Kendaraan yang ditinggal kabur pemiliknya ini terbakar dengan hebatnya di ruas jalan lintas tersebut.

“Bukannya panggil bantuan, motornya malah ditinggal. Ada masalah apa sih?,” seru Lastri, warga lainnya.

Tak berselang lama, tim pemadam dari UPT Damkar Mandau tiba di lokasi. Dipimpin oleh Danru I Jefrianto, pemadaman terhadap satu unit kendaraan roda dua pabrikan Suzuki ini langsung digencarkan.

Berselang 25 menit kemudian, api padam total. Kendaraan itu tampak tinggal rangka nan menghitam. “Api berhasil dipadamkan sekira pukul 14.35 WIB dengan mengerahkan satu unit armada pemadam dan tiga anggota regu,” kata Danru I, Jefrianto.

Dikonfirmasi terkait penyebab terbakarnya kendaraan nahas ini, Jefri enggan berspekulasi. “Penyebab kebakaran belum diketahui,” ucapnya.

Tim Pemadam jinakkan api yang gagahi sepeda motor di Simpang Pokok Jengkol, Duri | Foto: Bres

Meneruskan informasi tersebut, tim langsung menghubungi Kapolsek Mandau, AKP. Jalifer LT, S.AP. ia menegaskan, pihaknya langsung meluncur ke lokasi setelah mendapat informasi dari tim pemadam.

Senada dengan Jefri, Kapolsek pun belum mengetahui sumber api yang menghanguskan sepeda motor tersebut. Senada, pemilik kendaraan hangus ini pun masih misterius dan tengah ditelusuri oleh petugas kepolisian sektor (Polsek) Mandau ini.

“Personel kita langsung terjun kesana setelah mendapat kabar dari tim pemadam. Sumber api belum diketahui. Pemiliknya, masih kita cari tahu,” kata AKP. Jalifer, Kapolsek Mandau.

Hingga pemadaman usai dan sampai berita ini diterbitkan, sang pemilik kendaraan matic ini tak kunjung kembali. “Pemilik kendaraan tak ada di lokasi kejadian, masih ditelusuri,” pungkas perwira polri berpangkat balok tiga emas di pundaknya ini.(*)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

22,921FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Articles