21.9 C
New York
Selasa, Juni 25, 2024

Sasar Permukiman Warga, Piton Sepanjang 7 Meter Dievakuasi Tim Damkar

CENTRALNEWS.ID, BENGKALIS – Personel pemadam kebakaran (Damkar) Kecamatan Bengkalis dilaporkan mengevakuasi reptil melata jenis ular Sanca alias Piton, Minggu (15/8).

Evakuasi dilakukan sekira pukul 21.50 WIB di jalan Senderak, Desa Senderak, Kecamatan Bengkalis, Kabupaten Bengkalis. Menggunakan dua unit holderstick, personel menangkap ular sepanjang (kira-kira) 7 meter.

Dikomandoi Kepala Pos Zulkarnain, Ketua Regu Heri Susanto dan Korlap Doni Hendra Gunawan, proses evakuasi reptil melata ini berlangsung di sekitar permukiman warga.

Evakuasi ular sanca (piton) di Kecamatan Bengkalis | Foto: Ray

Malam itu, ular piton ini terlihat melata dan memasuki kanal air. Laporan pun dilayangkan ke unit rescue dan Damkar Bengkalis. “Setelah menerima laporan dari warga, kita langsung mengerahkan personel ke lapangan,” kata Zulkarnain, Minggu malam.

Baca Juga :  Pengurus Nahdliyin Muda Kepri Siap Berkolaborasi dengan Polda Kepri

Tak berselang lama, petugas berhasil menangkap ular sepanjang (hampir) tujuh meter ini dengan cara menjepit bagian kepala dengan holderstik.

Evakuasi ular sanca (piton) di Kecamatan Bengkalis | Foto: Ray

Setelahnya, petugas mengevakuasi satwa tersebut demi keamanan warga dan ternak di sekitar lokasi temuan. “Ular pitonnya sudah kita evakuasi, tidak ada kendala yang berarti sepanjang pelaksanaannya,” ujarnya.

“Rencananya, satwa ini akan dilepas liarkan di habitat aslinya agar tidak terjadi konflik dengan masyarakat. Demikian dilaporkan,” pungkasnya.(*)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

22,921FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Articles