22.2 C
New York
Senin, Juni 17, 2024

Sambut HUT ke-75 RI, PRG Gelar ‘Gowes Bareng’. Camat Mandau Ikut Serta

Penyerahan Jersey oleh Komunitas PRG | Foto: Bae

CENTRALNEWS.ID, DURI – Menjelang Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Republik Indonesia (RI) yang bakal disemarakkan esok hari, Senin (17/8) berbagai kegiatan bertema kemerdekaan kian menyeruak.

Salah satu aksi berbau momen Kemerdekaan RI yang terpantau tim Central Media Group ialah ‘Gowes Bareng’ alias mengayuh sepeda bersama komunitas Purnama Raya Gowes (PRG) di Kecamatan Mandau, Minggu (16/8) pagi.

Rudi Riaunto, salah seorang personel di dalam komunitas itu turut menuturkannya. Ia mengatakan giat keolahragaan dengan mengayuh pedal sepeda itu dilaksanakan pagi tadi, dengan didahului penyerahan jersey alias seragam komunitas kepada Camat Mandau, Riki Rihardi, S.STP., M.Si.

“Setelah penyerahan jersey, kita lanjut bersepeda dan berkeliling di wilayah Duri,” kata Rudi kepada tim CentralNews.id.

Logo PRG | Foto: Bae

Ia mengatakan momen gowes bersama itu dituju untuk menambah kebugaran tubuh di tengah pandemi Coronavirus Disease 2019 (COVID-19), mengingat paparannya kian memprihatinkan maka para personel PRG secara sadar terus mengolah kebugaran untuk menambah kualitas, imunitas dan kesehatan dalam tubuh.

“Momen merdeka bisa kita manfaatkan dengan melakukan berbagai aktifitas, salah satunya bersepeda. Selain sehat, ini juga cara kita mengurangi polusi udara hasil penggunaan kendaraan bermotor. Jadi kita pilih bersepeda untuk menyehatkan tubuh dan mengurangi emisi gas beracun di udara sebagai salah satu cara menghargai kebersamaan dan lingkungan di usia kemerdekaan RI yang ke-75 ini,” paparnya.

Adapun Motto yang diusung para gowetter itu mencakup kekeluargaan dalam satu pedal.

“Gowes boleh, tetap jaga keselamatan. Laju boleh, tapi jangan mendahului. Itu motto kita dalam komunitas,” imbuhnya.

Penyerahan Jersey oleh Komunitas PRG | Foto: Bae

Selain mengayuh sepeda, para personel dalam komunitas PRG pun secara aktif menyuluhkan kepada setiap masyarakat untuk tetap aktif dalam menjalankan protokol kesehatan pada fase The New Normal era Pandemi COVID-19.

Pada kesempatan itu, Riki Rihardi juga ikut nengayuh pedal sepedanya. Tampil enerjik dengan jersey yang dikenakannya, ia pun sangat mengapresiasi kegiatan mengolah kebugaran fisik tersebut.

Riki menegaskan bahwa bersepeda atau berbagai jenis kegiatan olahraga lainnya sangat baik dan dianjurkan untuk tetap dilakukan guna memastikan kondisi tubuh selalu prima, terlebih di era pandemi COVID-19 yang menuntut setiap orang untuk lebih sadar dalam menjaga kesehatannya.

“Silahkan berolah raga dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan, tetap pakai masker dan pastikan tetap menjaga jarak, serta tidak bersentuhan. Mari warnai fase The New Normal dengan berbagai kegiatan positif, mari isi momen kemerdekaan dengan berbagai aksi menarik tanpa harus mengenyampingkan protokol kesehatan,” pungkasnya.

Camat Mandau Riki Rihardi ikut serta dan menyambut hangat pelaksanaan Gowes Bareng Komunitas PRG | Foto: Bae

Sebagaimana diketahui, komunitas PRG sendiri resmi dibentuk beberapa waktu lalu dan kini telah beranggotakan 50 orang lebih.

Adapun posko utama terletak di jalan Purnama, Kelurahan Babussalam, Kecamatan Mandau, Duri atau tepatnya di depan Mesjid Baburrahma.

Komunitas PRG Mandau bersama Camat Mandau | Foto: Bae

Komunitas itu tak menutup kemungkinan bagi warga lainnya untuk bergabung dan gowes bersama. Selain lebih sehat, jiwa kekeluargaan dan solidaritas bisa lebih ditempah guna menumbuhkan kepedulian antar sesama di dalam masyarakat dan lingkungan.

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

22,921FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Articles