22.1 C
New York
Senin, Mei 20, 2024

Ribuan Warga Duri Divaksin COVID-19 Sempena HUT Bhayangkara ke-75



CENTRALNEWS.ID, DURI – Sempena peringatan hari ulang tahun (HUT) Korps Bhayangkara ke-75, ribuan warga Duri yang berlokasi di Kecamatan Mandau dan Bathin Solapan, Kabupaten Bengkalis menerima dosis vaksin COVID-19, Sabtu (26/6).

Vaksinasi berskala massal ini dibuka dan terbuka untuk umum. Pelaksanaannya digelar di dua lokasi berbeda, yakni di gedung Bathin Betuah komplek kantor Kecamatan Mandau di jalan Jenderal Sudirman dan aula (lantai II) kantor Kecamatan Bathin Solapan di jalan lintas Duri – Dumai, kilometer (Km) 14 Kulim.

Pelaksanaan vaksinasi ini dipelopori oleh jajaran Polres Bengkalis dengan melibatkan seluruh Polsek yang ada. Untuk Polsek Mandau, warga di dua kecamatan tersebut menjadi target vaksinasi massal.
Kapolres Bengkalis, AKBP. Hendra Gunawan, SIK., MT melalui Kapolsek Mandau, AKP. Jalifer Lumban Toruan, S.AP membenarkan giat itu. “Sempena HUT Bhayangkara ke-75, Polres Bengkalis, Daerah Riau melaksanakan vaksinasi massal. Sasaran utama pelaksanaan acara ini adalah masyarakat umum,” kata AKP. Jalifer, Sabtu siang.

Ia menegaskan, vaksinasi massal dipilih menjadi salah satu giat guna mensukseskan program pemerintah daerah dan pusat dalam mempercepat pencegahan dan penanggulangan wabah pandemi COVID-19.
Dengan menerima vaksin, masyarakat dianggap bakal lebih kebal imunitasnya dalam menjalani kehidupan di tengah kemelut virus mendunia yang telah merenggut banyak nyawa umat manusia ini.

“Peringatan HUT tahun ini kita fokuskan untuk masyarakat, kita layani sepenuh hati dalam pemberian dosis per dosis vaksin COVID-19,” ucapnya.

Vaksinasi ini dimulai sekira pukul 08.00 WIB pagi tadi dan didukung kesuksesannya oleh personel dinas kesehatan (Dinkes) Bengkalis melalui UPT Puskesmas Duri Kota, Pematang Pudu, Sebangar dan Balai Makam.
Setelah dibuka, satu persatu warga di dua kecamatan itu mulai berdatangan. Hingga sekira pukul 12.00 WIB siang tadi, lebih dari 1.500 orang telah menerima vaksin yang pelaksanaannya sangat mengacu pada protokol kesehatan (Prokes).

“Antusias warga Duri di dua Kecamatan ini sangat tinggi. Meski demikian, fokus perhatian tetap kita tujukan agar pelaksanaannya aman, tertib dan lancar,” ungkap Kapolsek Mandau ini.

Untuk Provinsi Riau sendiri, vaksinasi massal sempena HUT Bhayangkara ke-75 menargetkan lebih dari 38 ribu penerima yang tersebar di berbagai Kabupaten/Kota. Sebaran tersebut termasuk meliputi wilayah Duri.
Merespon baik pelaksanaan giat positif ini, Camat Bathin Solapan, Wahyudin, S.Sos., M.Si mengaku bangga kepada institusi Polri sebagai penyelenggara acara. “Tentunya vaksinasi sangat bermanfaat bagi masyarakat untuk menciptakan kekebalan tubuh. Sempena HUT Bhayangkara ke-75, semoga serangkaian acara yang dilakukan sampai dengan giat vaksinasi ini bisa mendatangkan manfaat yang baik,” kata Wahyudin.
Ia berharap, seluruh masyarakat yang telah menerima dosis vaksin COVID-19 bisa mendapatkan manfaat yang baik. Tak lupa, pendisiplinan protokol kesehatan tetap diserukannya meski telah menerima vaksin.

“Terima kasih kepada jajaran Polsek Mandau, resor Bengkalis yang telah menyelenggarakan acara ini. Ke.udian terima kasih kepada personel Koramil 04/Mandau, Dinas Kesehatan, Satpol-PP dan BPBD yang ikit serta membantu dan mensukseskan vaksinasi ini. Semoga bermanfaat baik, serta semaksimal mungkin mempercepat pemulihan ekonomi nasional,” pungkasnya.

Hingga sore ini, pelaksanaan acara itu masih berlangsung. Seluruh warga yang tengah mengantre tampak antusias menunggu giliran untuk divaksin. Seraya itu, seluruh personel TNI/Polri, Dinkes, Satpol-PP dan BPBD tampak memantau ketat pelaksanaan vaksinasi hingga diakhiri sore ini.*Bres

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

22,921FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Articles