22.2 C
New York
Senin, Juni 17, 2024

Binatang Buas Diduga Serang Dua Ekor Ternak Warga di Kabupaten Siak


CENTRALNEWS.ID, SIAK – Warga di Desa Teluk Lanus, Kecamatan Sungai Apit, Kabupaten Siak gempar dengan kabar penyerangan hewan ternak warga yang diduga dilakukan oleh seekor binatang buas, Sabtu (26/6).

Berdasarkan laporan perangkat desa setempat, dua ekor kambing yang tengah berada di dalam kandang di dua lokasi berbeda mengalami serangan dan diseret paksa.

“Berdasarkan pengamatan jejak dari foto yang ada, dipastikan binatang buas yang menyerang ternak warga tersebut adalah Harimau Sumatera. Diperkirakan jumlahnya seekor,” kata Kepala Bidang Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Riau – Wilayah II, Heru Sutmantoro, Minggu (27/6).

Menerima laporan tersebut, BBKSDA Riau langsung berkomunikasi intens dengan perangkat desa setempat guna menentukan langkah selanjutnya.

Kemudian, BBKSDA menurunkan Tim Wildlife Respon Unit (WiRU) ke lokasi kejadian. Heru menyebut, tim diperkirakan tiba di lokasi malam nanti.

“Nanti, tim akan melakukan pengumpulan bukti dan keterangan di tempat kejadian, pemasangan kamera trap, sosialisasi ke warga dan pemasangan rambu-rambu peringatan,” kata Heru menegaskan.

“Upaya selanjutnya menunggu hasil penciteraan kamera trap dan perkembangan di lapangan. Bila ada hasil berupa penampakan satwa tersebut, akan dilakukan koordinasi selanjutnya,” pungkasnya.*Bres

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

22,921FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Articles