21.9 C
New York
Selasa, Juni 25, 2024

Ribuan Pelajar dan Warga Lansia Divaksin COVID-19, Wakapolda Riau: Gelorakan semangat Herd Immunity!!

CENTRALNEWS.ID, DURI – Ribuan pelajar dari berbagai latar belakang sekolah di Kecamatan Mandau dan warga Lanjut Usia (Lansia) secara serentak mengikuti vaksinasi massal ‘Presisi’ tajaan Korps Bhayangkara Polri di areal kantor Kecamatan Mandau – Duri, Kabupaten Bengkalis, Riau, Rabu (19/1).

Dimulai sekira pukul 08.00 WIB, acara itu ditinjau langsung oleh Wakapolda Riau, Brigjen Pol. Tabana Bangun didampingi Bupati Bengkalis Kasmarni, Wakapolres Bengkalis AKBP. Indra Wijatmiko, sejumlah Kepala Dinas dan pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis serta Camat Mandau Riki Rihardi, Kapolsek Kompol. Indra Lukman Prabowo dan Danramil 03/Mandau Kapt. Arh. Jemi.

Vaksinasi massal Presisi di Kecamatan Mandau, Bengkalis | Foto: Bres

Diketahui, vaksinasi itu turut dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia yang dipimpin langsung oleh Kapolri, Jendral Pol. Listyo Sigit Prabowo secara virtual.

Pada kesempatan itu, Brigjen Pol. Tabana Bangun menegaskan, pelaksanaan vaksinasi untuk kaum lansia dan anak-anak khususnya pelajar digesa sebagai upaya pencapaian target yang ditetapkan oleh pemerintah.

Vaksinasi massal Presisi di Kecamatan Mandau, Bengkalis | Foto: Bres

“Pelaksanaan vaksinasi digelar secara nasional, dan ini menjadi prioritas kita bersama dalam mengentaskan wabah pandemi COVID-19,” kata Wakapolda Riau, Brigjen Pol. Tabana Bangun.

Secara khusus, kata dia, pelaksaan vaksinasi massal tersebut merupakan langkah konkrit nan strategis untuk menguatkan Herd Immunity atau kekebalan komunal (masyarakat) di era pandemi seperti yang berlangsung saat ini.

Vaksinasi massal Presisi di Kecamatan Mandau, Bengkalis | Foto: Bres

“Oleh karenanya, kami mengucapkan terima kasih banyak kepada forkopimda Bengkalis atas pelaksanaan vaksinasi massal yang berlangsung tertib saat ini. Mari, terus gelorakan vaksinasi melalui berbagai tahapan untuk mencapai tujuan yang ditetapkan, serta mari bersama-sama kita sukseskan pembangunan ekonomi yang lebih baik,” serunya.

Terpisah Bupati Bengkalis, Kasmarni, mengucapkan terima kasih kepada Wakapolda Riau atas kesempatan dan telah menyempatkan waktu untuk meninjau pelaksanaan vaksinasi presisi di Kabupaten Bengkalis.

Vaksinasi massal Presisi di Kecamatan Mandau, Bengkalis | Foto: Bres

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Bengkalis, kami mengucapkan selamat datang di Negeri Junjungan sempena pelaksanaan vaksinasi presisi serentak. Kami berupaya mencapai target 70% dalam pelaksanaan vaksinasi untuk lansia dan anak-anak. Kami mohon doa dan kerjasamanya agar vaksinasi untuk lansia dan anak-anak khususnya pelajar di Kabupaten Bengkalis dapat tercapai dengan baik,” hatur Kasmarni.

Vaksinasi massal Presisi di Kecamatan Mandau, Bengkalis | Foto: Bres

Turut hadir kala itu, Karo Ops Polda Riau, Kabid TIK Polda Riau, Kabid Dokkes Polda Riau, PLT Kadiskes Provinsi Riau dan Forkopimda Kabupaten Bengkalis. (Bres)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

22,921FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Articles