29.9 C
New York
Senin, Juli 22, 2024

Satgas COVID-19 Optimalkan Vaksinasi Massal bagi Pelajar dan Lansia di Mandau

CENTRALNEWS.ID, MANDAU – Satuan Tugas (Satgas) COVID-19 Kecamatan Mandau terus menggalakkan giat vaksinasi massal di awal tahun 2022. Kali ini, jajaran yang diketuai Camat Mandau Riki Rihardi ini menaja optimalisasi dosis vaksin bagi pelajar dan warga lanjut usia (Lansia).

Hal itu digagas oleh Riki dan jajaran dalam rapat terpadu persama perangkat Desa/Kelurahan se-Mandau, unsur TNI/Polri, Dinas Kesehatan dan pihak terkait lainnya di ruang rapat kantor Camat Mandau, Senin (17/1).

Riki menyatakan, percepatan vaksinasi massal bagi pelajar dan lansia di Kecamatan Mandau harus terus digalakkan.

Rapat pengoptimalan vaksinasi massal bagi pelajar dan lansia di Mandau | Foto: Bres

“Bagi pelajar, vaksinasi sangat baik dalam mendukung (segera dimulainya) pembelajaran tatap muka. Kemudian, vaksinasi bagi kelompok lansia pun sangat baik untuk meningkatkan kekebalan tubuh dan segera mencapai Herd Immunity 100%,” kata Riki.

Sang Ketua Satgas COVID-19 Kecamatan Mandau ini menegaskan, keberlanjutan vaksinasi massal tak semata ditujukan untuk mencapai suatu target belaka. Akan tetapi, keterbentukan kekebalan tubuh masyarakatlah yang diharapkan dapat tercapai guna meminimalisir jangkitan dan dampak penularan wabah mendunia yang telah menjangkiti jutaan orang di berbagai belahan dunia.

Rapat pengoptimalan vaksinasi massal bagi pelajar dan lansia di Mandau | Foto: Bres

Belum lagi, saat ini malah muncul varian baru dari mutasi virus Corona yang diklaim lebih cepat menular dengan dampak kesehatan yang lebih buruk. Oleh karena itu, penggalakan vaksinasi massal bagi seluruh masyarakat termasuk pelajar dan lansia diharap maksimal.

“Dengan ini, kita minta setiap Kepala Sekolah untuk memberikan data tenaga pengajar serta siswa yang sudah divaksin, sehingga kedepannya dapat dijadwalkan untuk melaksanakan vaksinasi terhadap siswa maupun tenaga kependidikan yang belum divaksin,” pinta Riki.

“Bagi lansia, kita harap peran serta RT/RW dan perangkat Desa maupun Kelurahan untuk lebih aktif mendata warganya. Mari bersama kita wujudkan kekebalan komunal dengan mengoptimalkan vaksinasi bagi masuarakat,” pungkasnya. (Bres)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

22,921FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Articles