3.9 C
New York
Rabu, Februari 8, 2023

PPDB Tingkat SMA/SMK se-Riau Dibuka Senin Depan

CENTRALNEWS.ID, RIAU – Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Riau akhirnya mendapatkan solusi terkait sistem Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) tingkat SMA/SMK sederajat, Senin (21/6).


Sebelumnya, PPDB sempat ditunda sementara waktu karena kendala anggaran dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) yang tak bisa digunakan.


Terkait persoalan itu, Disdik Riau mendapatkan bantuan pelaksanaan PPDB dari tim IT Politeknik Caltex Rumbai (PCR) dan tim IT Universitas Lancang Kuning (Unilak).


“Semua sistem, mereka (IT PCR dan Unilak, Red) yang akan menjalankan. Rencananya (PPDB) paling lambat qkan dilaksanakan Senin (29/6) depan. Untuk antisipasi gangguan jaringannya, kita percayakan kepada mereka,” kata Zil Ikram, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau, Senin siang.


Dengan datangnya solusi itu, ia merasa lega. Nantinya, pelaksanaan PPDB akan menggunakan jaringan aplikasi Google Form kerjasama yang disiapkan oleh tim IT Politeknik Caltex Rumbai dan tim IT Universitas Lancang Kuning dan dijadwalkan bakal diuji coba dalam waktu dekat.


“Inshaallah, kita dapat bantuan dari Politeknik Caltex Rumbai dan Universitas Lancang Kuning. Dalam minggu ini akan disiapkan aplikasinya bersama dua Universitas ini. Mudah-mudahan berjalan lancar, hingga PPDB sukses dilaksanakan,” jelasnya.*Bres

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

22,921FansSuka
3,706PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Articles