29.9 C
New York
Senin, Juli 22, 2024

Polisi Sasar Warung Tuak Sosialisasikan The New Normal di Duri

Personel Kepolisian (Polsek) Mandau memberi imbauan terkait penerapan New Normal

Jajaran kepolisian menyambangi warga yang sedang asyik menenggak tuak | Foto: Dok.


CENTRALNEWS.ID, DURI – Jelang penerapan New Normal atau tatanan baru kehidupan masyarakat dalam pencegahan jangkitan Coronavirus Disease Nineteen (Covid-19), jajaran kepolisian dari sektor (Polsek) Mandau tampak menyasar ke sebuah perkumpulan warga di Kecamatan Mandau, Duri, Sabtu (30/5) malam.

Giat sosialisasi yang digelar malam tadi seolah teralihkan dengan aktifitas belasan warga yang berkumpul di sebuah pondokan milik seorang warga yang digunakan sebagai lapak berjualan minuman keras alami, yakni tuak.

Malam itu, petugas mendapati para pria itu tengah asyik menikmati malam dengan meneguk tuak sembari melantunkan berbagai lagu di keheningan malam yang semakin larut. Petugas pun tak tinggal diam, jajaran itu langsung menyuarakan aksi pencegahan penularan wabah Covid-19 di keramaian malam itu.

“Diingatkan untuk tetap taat dalam penerapan New Normal dan selalu mengikuti protokol kesehatan dalam mencegah jangkitan Covid-19. Virus corona tidak hilang atau bahkan takut saat kita berkumpul, justru semakin mudah menyebar. Jangan sepele dan jangan sampai abai mengikuti protokol yang ada,” kata Kapolsek Mandau, Kompol Arvin Hariyadi, SIK yang disampaikan personel yang terjun ke lokasi.

Usai memberi imbauan petugas pun meminta seluruhnya untuk segera membubarkan diri sebelum malam kian larut, tak lama personel kepolisisan itu kembali bergerak menuju berbagai titik yang berpotensi tinggi terjadinya keramaian seperti aksi balapan liar dan tempat-tempat tongkrongan kawula muda.

“Kita memang aksi sepanjaang malam, mulai dari penyuluhan New Normal bahkan pencegahan balapan liar pun dilaksanakan. Selain fokus meningkatkan keamanan, kita juga terus mensosialisasikan New Normal dan protokol wajib di dalam penerapannya,” pungkasnya. 
Baca Juga :  Jelang HUT ke-79 RI, Telkom Pastikan Kesiapan Infrastruktur dan Layanan Telekomunikasi di IKN

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

22,921FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Articles