21.9 C
New York
Selasa, Juni 25, 2024

Penularan COVID-19 Melonjak, Polres Dumai Sekat Pintu Tol

CENTRALNEWS.ID, DUMAI – Kepolisian resor (Polres) Dumai melalui satuan Lalu Lintas (Satlantas) terpaksa melakukan penyekatan di pintu Tol Pekanbaru – Dumai (Permai), Minggu (8/8).

Penyekatan dilakukan untuk mengontrol mobilitas masyarakat lantaran semakin melonjaknya penularan wabah Pandemi COVID-19 di Kota Dumai, penyekatan ini mulai diterapkan sejak pukul 08.00 sampai dengan 22.00 WIB.

Informasi tersebut secara resmi disiarkan pada linimasa PT Hutama Karya (HK) selaku pengelola Tol Permai. Pelaksanaan penyekatan dimulai hari ini dan dilangsungkan hingga beberapa waktu kedepan, menyesuaikan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3 di Kota Dumai.

“Diinformasikan kepada seluruh masyarakat yang akan melintas, seiring masih tingginya angka penyebaran COVID-19, maka penting dilakukannya penyekatan di Gerbang Tol (GT) Dumai oleh Satlantas Polres Dumai,” tulis keterangan PT HK di lini masa instagramnya.

Penyekatan di Gate Tol Dumai | Foto: Tya

Dengan dilakukannya penyekatan ini, seluruh pelancong diimbau untuk menyiapkan Sertifikat Vaksinasi dan hasil Negatif Antigen (PCR).

Tanpa kedua syarat itu, setiap pelintas bakal diminta berputar balik dan tak bisa melanjutkan perjalannya dari dan menuju ke Dumai, Provinsi Riau.

Sebagaimana diketahui, penyekatan dilakukan untuk membatasi pergerakan masyarakat sempena memutus secara maksimal potensi penularan virus corona saat pengguna jalan melakukan perjalanan.

Kemudian, setiap pelintas juga diwajibkan untuk tetap mentaati protokol kesehatan seperti wajib masker, tidak membawa penumpang melebihi kapasitas kendaraan, serta senantiasa mematuhi setiap peraturan dalam berlalu lintas di ruas jalan bebas hambatan ini.

“Patuhi protokol kesehatan dan tentunya jangan lupa mentaati peraturan dalam berlalu lintas di ruas Tol Permai,” pungkasnya.(*)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

22,921FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Articles