29.8 C
New York
Sabtu, Mei 25, 2024

Pemprov Riau Siap Vaksinasi Anak Berusia 12-17 Tahun, Gubernur: Tunggu Jadwalnya

CENTRALNEWS.ID, RIAU – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau akan segera melakukan vaksinasi COVID-19 bagi anak-anak berusia 12-17 tahun.

Untuk di Riau, pemerintah daerah mengaku sudah siap melaksanakannya. Sebagaimana diketahui, vaksinasi COVID-19 bagi anak-anak berusia 12-17 tahun akan dilakukan seiring dengan terbitnya izin penggunaan darurat atau emergency use of authorization dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) untuk vaksin Sinovac bagi kelompok usia tersebut.

Gubernur Riau, Syamsuar mengatakan, secara umum pelaksanaan vaksinasi COVID-19 untuk kelompok anak sudah matang persiapannya. “Karena saat ini stok vaksin nya juga sudah ada di Riau,” kata Syamsuar, Rabu (30/6).

Meski sudah siap, namun saat ini Riau belum dikategorikan menjadi daerah yang akan melakukan vaksinasi bagi anak. Untuk tahap awal, vaksinasi bagi anak usia 12-17 tahun hanya akan dilakukan diempat daerah saja.

“Kebetulan, Riau tidak termasuk dalam empat wilayah tersebut. Tapi, persiapan kita sudah matang. Hanya tinggal pelaksanaannya saja, kami masih menunggu jadwal,” ujarnya.

Ia berharap, pelaksanaan vaksinasi COVID-19 bagi anak-anak di Riau dapat segera dilaksanakan dan terlaksana dengan baik. “Vaksin bagi anak tersebut akan menggunakan vaksin dari Biofarma, semoga dapat segera terealisasi,” pungkasnya.*Bres

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

22,921FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Articles