22.1 C
New York
Senin, Mei 20, 2024

Pemerintah Dirikan 20 Posko PPKM untuk Pantau Mobilitas Warga Duri

CENTRALNEWS.ID, DURI – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis melalui Pemerintah Kecamatan Mandau, Duri kembali mendirikan posko pemantau pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM).

Tak hanya satu atau dua posko, namun kini sebanyak 20 posko PPKM didirikan di berbagai wilayah tertentu. Pendirian 20 posko ini dilakukan untuk memantau mobilitas masyarakat di masa pandemi COVID-19.

Posko PPKM di Kecamatan Mandau – Duri | Foto: My

Puluhan pos pemantau ini tersebar di berbagai Desa/Kelurahan dengan tingkat penularan virus corona yang terbilang tinggi. “Ada 20 posko PPKM yqng didirikan di Kecamatan Mandau – Duri, seluruhnya difokuskan untuk memantau mobilitas warga,” kata Camat Mandau, Riki Rihardi, S.STP., M.Si, Jumat (13/8).

 

Selain mobilitas, kedisiplinan warga dalam menerapkan protokol kesehatan (Prokes) pun dipantau ketat. Bahkan, wilayah-wilayah tertentu bakal diadakan penyekatan jalan bila ditemukan lonjakan kasus positif di dalamnya.

Baca Juga :  Kajari Bintan; Apakah Jaksa Punya Wewenang Dengan Mongrove?
Posko PPKM di Kecamatan Mandau – Duri | Foto: My

Pantauan, Rabu pagi, siang dan sore ini puluhan petugas gabungan tampak bersiaga di berbagai posko. Setiap warga atau pelintas yang kedapatan tak memakai masker saat berada dibluar rumah bakal langsung ditindak.

Penindakan tegas berupa sidang ditempat dilakukan oleh personel Kepolisian Resor (Polres) Bengkalis. Mendatangkan Hakim dari Pengadilan Negeri (PN) dan Jaksa dari Kejaksaan Negeri (Kejari) Bengkalis, pelaksanaan giat itu terlihat menindak puluhan pelanggar Prokes.

Posko PPKM di Kecamatan Mandau – Duri | Foto: My

“Karena Bapak tidak pakai masker, maka harus ditindak. Silahkan bersihkan lingkungan, itu ada sapu dan sekop sampah. Bersihkan lah lingkungan di sekitar posko ini selama 15 menit,” kata Hakim Tunggal dalam giat sidang ditempat di Kecamatan Mandau, Duri.

Baca Juga :  Pengakuan Warga! Kesejahteraan Masyarakat Bintan Adalah Prioritas Roby Kurniawan

Hingga berita ini diterbitkan, pengawasan dan serangkaian penindakan masih berlangsung. Sampai sore ini pula, sudah cukup banyak pelanggar Prokes yang ditindak untuk memberikan efek jera.

Posko PPKM di Kecamatan Mandau – Duri | Foto: My

“Tujuan pendirian posko PPKM, sidang ditempat, pengawasan dan penyekatan ini untuk mendisiplinkan masyarakat dalam menjalankan prokes. Bila warganya sudah tertib, Inshaallah angka penularan COVID-19 akan maksimal kita redam,” kata Kapolres Bengkalis, AKBP Hendra Gunawan, saat memantau jalannya sidang ditempat.

Posko PPKM di Kecamatan Mandau – Duri | Foto: My

Tak hanya satu posko yang dikunjungi, berbagai posko PPKM lainnya juga disambangi untuk memastikan kinerja petugas dalam mendisiplinkan warga. “Setiap petugas bertanggung jawab untuk mendisiplinkan warga, kita harus serius dalam menyikapi pandemi ini. Bersama, kita pasti menang melawan virus corona. Untuk itu, mari lebih disiplin memakai masker, menjaga jarak, menghindari keramaian, rajin mencuci tangan dengan sabun dan air yang mengalir serta tingkatkan imunitas tubuh,” pungkasnya.(*)

Baca Juga :  Pengakuan Warga! Kesejahteraan Masyarakat Bintan Adalah Prioritas Roby Kurniawan

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

22,921FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Articles