Home Pelayanan Publik Lulus Setukpa, Alumni SIP Resimen WSA Berbakti Sosial di Pekanbaru

Lulus Setukpa, Alumni SIP Resimen WSA Berbakti Sosial di Pekanbaru

0
Bakti sosial alumni Setukpa SIP Resimen WSA angkatan ke-50 | Foto: Bres

CENTRALNEWS.ID, RIAU – Setelah mengikuti pendidikan pada Sekolah Inspektur Polisi (SIP) dan dinyatakan lulus dari Sekolah Pembentukan Perwira (Setukpa), sebanyak 38 personel dari Resimen Wira Satya Adhipradana (WSA) angkatan ke-50 menggelar kegiatan berwujud Bakti Sosial, Kamis (28/10).

Diketuai IPDA Bonni Ferdy Sagala, SH, kegiatan berbagi sembako, masker, hand sanitizer, jilbab, sarung dan tas sekolah ini dipusatkan di Madrasah Ibtidayah (MI) Al Hidayah di jalan Riau dan di Panti Jompo Khusnul Khotimah di Marpoyan Damai, Kota Pekanbaru – Riau.

Bakti sosial alumni Setukpa SIP Resimen WSA angkatan ke-50 | Foto: Bres

Dikonfirmasi, IPDA Bonni mengatakan pemberian bantuan itu ditaja sebagai wujud Syukur atas kelukusan ia dan seluruh personel Resimen WSA pasca pendidikan Setukpa di SIP Sukabumi. “Wujud syukur atas kelulusan kami yang tergabung dalam resimen WSA, dilaksanakanlah kegiatan sosial ini,” kata Bonni.

“Ada sembako, keperluan ibadah berupa sarung dan jilbab, ada peralatan sekolah dan banyak lagi yang kita serahkan kepada masyarakat, terkhusus anak-anak (pelajar) dan orangtua yang sangat membutuhkan bantuan di masa pandemi COVID-19 ini,” ujarnya.

Dapat Tas Baru, Siswi SD Kegirangan

Pada kesempatan itu, Bonni sempat mengabadikan momen bahagia nan haru saat bertemu Dijjah (7), siswi kelas 2 bangku Sekolah Dasar (SD).

Suasana gembira berakhir berkaca-kaca. Dijjah kegirangan mendapat tas baru dari Resimen WSA. Polosnya, ia berseru tas lamanya telah usang dan sobek. “Ibu saya cuma tukang jual nasi, ga sanggu beli tas baru Pak. Untung Pak Polisi kasih saya tas baru, jadi lebih semangat ke sekolah. Terima kasih Bapak/Ibu Polisi,” ucap polos Dijjah berlinang air mata.

Bakti sosial alumni Setukpa SIP Resimen WSA angkatan ke-50 | Foto: Bres

Terharu, perwira polri berpangkat inspektur dua ini tak kuasa menahan air mata. Ia langsung menyemangati Dijjah untuk lebih giat mengenyam ilmu di bangku pendidikan. “Yang rajin sekolahnya ya Dijjah, jangan patah semangat dengan keadaan. Kamu pasti sukses kalau rajin belajar dan berdoa, sampaikan segalanya sama Allah lewat doa ya. Allah pasti akan bantu lewat hambanya,” pesan Bonni.

Tas sekolah bertuliskan ‘Away Feel’ sukses menyemangati Dijjah untuk lebih giat menimba ilmu. Pun demikian, para personel dari resimen WSA Polda Riau ini tampak sumringah seolah mendapat momen berharga dari senyuman manis sang siswi sekolah dasar pada Yayasan Al Hidayah bernama Dijjah.

Bakti sosial alumni Setukpa SIP Resimen WSA angkatan ke-50 | Foto: Bres

“Sempena hari Sumpah Pemuda ke-93 ini pula, kita tebarkan semangat pemuda yang bergelora untuk lebih peka dalam membantu sesama. Kami, alumni SIP resimen WSA turut berbagi dan berbakti bagi masyarakat. Semoga aksi yang kami laksanakan bermanfaat bagi masyarakat, terkhusus bagi mereka yang telah menerima bantuan. Tetap doakan kami, untuk jadi abdi negara yang lebih baik lagi,” pintanya.(*)



NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here