29.9 C
New York
Senin, Juli 22, 2024

Lagi-lagi Mandau Nihil Penambahan Kasus Positif COVID-19, Riki Rihardi: Kita Pertahankan Bersama

CENTRALNEWS.ID, DURI – Hari ini penambahan kasus baru wabah pandemi COVID-19 di Kecamatan Mandau – Duri dilaporkan Nihil, Selasa (21/9).

Benar, lagi-lagi Mandau terbebas dari penambahan jumlah kasus terkonfirmasi. Secara berulang, ini merupakan kabar baik yang patutlah disyukuri.

“Alhamdulillah, wilayah kita kembali nihil penambahan kasus positif. Ini pencapaian baik yang harus kita pertahankan bersama,” kata Riki Rihardi, Camat Mandau.

Pencapaian baik ini, kata Riki, merupakan buah kedisiplinan masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan (Prokes). Pun demikian, nihilnya kasus harian ini tak lepas dari kerja keras tim Satuan Tugas (Satgas) COVID-19 dalam menegakkan disiplin prokes di tengaj kehidupan bermasyarakat.

Kehadiran 20 Pos Komando Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (Posko PPKM) yang dipusatkan di berbagai Kelurahan se-Mandau dan pemantauan mobilitas warga juga bersumbangsih besar dalam pencapaian ‘Nihil Kasus COVID-19’ ini.

Baca Juga :  Polda Kepri Lakukan Operasi Patuh Seligi 2024 Selama 14 Hari

“Ini semua tak lepas dari kedisiplinan masyarakat, terkhusus kinerja baik Satgas COVID-19 Mandau. Inshaallah, dengan konsistensi yang lebih lagi, kita pasti bisa mempertahankan Nihil kasus harian ini,” serunya.
Meski demikian, Riki tak hentinya mengingatkan masyarakat untuk tak berlebihan dalam menanggapi nihil kasus harian ini. Bahkan, ia mengajak seluruh masyarakat untuk tetap disiplin menjalankan prokes walau tiada penularan wabah mendunia ini.

“Jangan lengah. Tetap disillin prokes nya. Sampai saat ini potensi penularan virus masih bisa terjadi, oleh karena itu tetaplah disiplin. Jangan lupa pakai masker, jaga jarak dan hindari kerumunan. Bila adanya kerumunan yang berpotensi mempercepat penularan virus, tim Satgas tetap akan mengambil tindakan. Intinya, bersama-sama kita pertahankan pencapaian baik ini,” ajaknya.

Baca Juga :  BPJS Ketenagakerjaan Serahkan Surat Kuasa Khusus ke Kejari Batam

Berdasarkan data terbaru dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bengkalis, periode hari ini hanya ada empat penambahan kasus positif yang berasal dari Kecamatan Bengkalis sebanyak 2 kasus baru dan Kecamatan Bukit Batu serta Siak Kecil masing-masing satu kasus baru.

“Kabar baiknya, tak ada warga kita yang meninggal karena COVID-19 hari ini. Alhamdulillah,” ujar Ners. Popi, tim Satgas COVID-19 Kabupaten Bengkalis.(*)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

22,921FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Articles