1.5 C
New York
Kamis, Februari 22, 2024

KT Bengkalis Konsolidasi di Mandau, Ajak Kader Gugah Potensi dan Peka Perubahan

CENTRALNEWS.ID, DURI – Karang Taruna (KT) Kabupaten Bengkalis menggelar Konsolidasi di Kecamatan Mandau – Duri, Sabtu (11/12).

Bertempat di balai pertemuan Pondok Biru, jalan Hangtuah acara itu turut dihadiri Pembina KT sekaligus Camat Mandau, Riki Rihardi, S.STP, M.Si, Kasi Trantib M. Vicky, S.STP, Kepala Dinas Sosial (Kadinsos) Hj. Martini diwakili Kasi Penanganan Fakir Miskin (PFM) Martias, Ketua KT Mandau Robby Ardi, perwakilan KT tingkat Kelurahan dan Desa serta segenap tamu undangan lainnya.

Konsolidasi ini digelar untuk mempererat silaturahmi dan koordinasi antar sesama kader Karang Taruna mulai dari tingkat Kabupaten, Kecamatan bahkan Kelurahan dan Desa. Dalam sambutannya, Ketua KT Bengkalis, Hermansyah, A.Md menyampaikan silaturahmi dan koordinasi yang intens sangat diperlukan guna mengatur dan mengendalikan laju atau pergerakan Karang Taruna di tengah masyarakat.

Baca Juga :  Dandim 0303 Bengkalis Kerjakan Instruksi KSAD Hijaukan Pesisir untuk Tanggulangi Abrasi

Kemudian, juga dijelaskannya setiap kader wajib memiliki semangat yang tinggi untuk menggugah potensi dan wawasan ber-Karang Taruna serta senantiasa selaras dengan aturan atau regulasi yang berlaku.

“Hal ini mengacu dari hasil Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Tingkat Provinsi Riau yang baru saja diadakan di Pekanbaru. Kita minta seluruh Kader mulai dari tingkat Kabupaten, Kecamatan hingga Kelurahan/Desa mampu menggugah potensi menggelegar dalam mewujudkan Karang Taruna yang selaras dengan ketentuan atau regulasi di Negeri Junjungan,” kata Ketua KT Bengkalis, Hermansyah.

Konsolidasi KT Bengkalis di Kecamatan Mandau | Foto: Bres

Dalam kesempatan itu, Camat sekaligus Pembina KT Mandau Riki Rihardi turut menyampaikan beberapa hal dalam sambutannya. Pertama, ia meminta akan perlunya koordinasi antara pengurus Karang Taruna tingkat Kelurahan dan Desa sampai tingkat Provinsi.

Baca Juga :  Dandim 0303 Bengkalis Kerjakan Instruksi KSAD Hijaukan Pesisir untuk Tanggulangi Abrasi

Dengan demikian, aturan atau regulasi yang berlaku dapat dilaksanakan dengan baik dan tidak saling tumpang tindih. Selain itu, kader Karang Taruna juga diharap mampu menciptakan peluang, inovasi, mampu menyalurkan ide dan pemikiran baru guna mengembangkan dan memberdayakan serta mensejahterakan rekan-rekan Karang Taruna Kabupaten Bengkalis, Kecamatan Mandau dan Kelurahan atau Desa se-Kecamatan Mandau.

“Yang paling penting, juga diharap peka akan perubahan. Karena hidup tidak berhenti pada satu titik saja, maka kepekaan akan perubahan diharap mampu diselaraskan guna menghasilkan terobosan nan mensejahterakan masyarakat, terutama antar kader Karang Taruna itu sendiri,” ujar Riki menambahkan.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Riki berharap seluruh personel KT yang hadir kala itu untuk lebih aktif dalam mengembangkan wawasan keorganisasian guna mengaktualisasikan program perubahan menuju Bengkalis yang bermarwah, maju dan sejahtera sebagaimana tak lelah digelorakan oleh Bupati Bengkalis, Kasmarni, S.Sos., M.MP.

Baca Juga :  Dandim 0303 Bengkalis Kerjakan Instruksi KSAD Hijaukan Pesisir untuk Tanggulangi Abrasi

“Kami berharap kepada rekan-rekan Karang Taruna tingkat Kabupaten Bengkalis ataupun Pemerintah Kabupaten Bengkalis melalui Dinas Sosial Kabupaten Bengkalis, agar dapat memberikan wawasan dan pengetahuan kepada Karang Taruna Kecamatan Mandau ataupun tingkat Kelurahan dan Desa. Selain wawasan keorganisasian, juga memberikan wawasan dan pengetahuan tentang bagaimana mengembangkan dan mengaktualisasi diri untuk mengembangkan potensi yang ada pada diri rekan-rekan Karang Taruna Kecamatan dan juga Kelurahan atau Desa se-Kecamatan Mandau”, pungkas Riki yang menandai dibukanya konsolidasi kala itu.(Bres)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

22,921FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Articles