11.9 C
New York
Sabtu, April 20, 2024

Ketua DPD KNPI Apresiasi Perwujudan Program Unggulan Bupati Bengkalis yang Sejahterakan Masyarakat

CENTRALNEWS.ID, BENGKALIS – Seratus hari pertama masa tugas Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis, Kasmarni – Bagus Santoso telah berlalu, tak sedikit program kerja yang telah diterapkan dan dinilai berhasil merebut hati masyarakat.

Mulai dari pemaksimalan penyeberangan dan penambahan armada Kapal Roll On Roll Off (Ro-Ro), merilis mobil kependudukan (Molduk) dan program jemput bola masif dan terintegrasi (Jebol Master), menyulap Wisma Daerah menjadi Rumah Aspirasi Rakyat, percepatan kinerja di bidang infrastruktur, pemaksimalan layanan kesehatan, menggesa program Bengkalis cepat tanggap dalam penanggulangan COVID-19, bencana asap dan kebakaran, memberi bantuan bagi pelaku usaha (UMKM) dan masyarakat yang membutuhkan lewat program bantuan sosial (Bansos), mewujudkan program Bengkalis Sehat, percepatan program perempuan berdaya, serta berbagai program lainnya telah dilakukan dan mendapat apresiasi dari masyarakat yang merasakannya secara langsung.

Decak kagum bergelora, ragam pujian membanjiri dari kalangan masyarakat, termasuk dari Ketua DPD KNPI Kabupaten Bengkalis, Andika Putra Kenedi, ST. Ya, Andika menilai, visi-misi pemimpin Negeri Junjungan ini sangat tepat sasaran, terutama di masa pandemi COVID-19.

“DPD KNPI Kabupaten Bengkalis mengapresiasi dan mendukung perwujudan program kerja yang digesa Ibu Bupati, Kasmarni, S.Sos., M.MP dbersama Bapak Wakil Bupati, Bagus Santoso. Secara garis besar dan telah dirasakan (kini), program-program unggulan yang telah dilaksanakan sangat berdampak positif bagi masyarakat, terutama di bidang bantuan sosial, kesehatan dan infrastruktur,” kata Andika, Kamis (15/7).

Sebagai mitra strategis pemerintah, kata Andika, KNPI siap mendukung pemerintah kabupaten (Pemkab) Bengkalis dibawah komando Kasmarni dalam mempercepat pemulihan ekonomi masyarakat lewat berbagai program unggulannya.

Pun di masa pandemi COVID-19, ia menilai pemerintah terus berusaha melayani seluruh masyarakat. Mulai dari penanggulangan penularan virus, pemaksimalan perawatan pasien terkonfirmasi (positif), serta pelaksanaan vaksinasi massal pun terus digesa. Semua itu, kata dia, dilaksanakan semaksimal mungkin untuk membantu masyarakat dalam menghadapi gempuran wabah mendunia ini.

“saya terharu, kegigihan Ibu Bupati dan Wakilnya sungguh maksimal dalam membantu dan memudahkan masyarakat. Bahkan, Bupati tak segan turun langsung ke tengah masyarakat dalam mendengar keluhan dan mewujudkan mimpi masyarakat di Negeri Junjungan,” ungkapnya.

Guna mendukung percepatan kinerja pemerintah dalam melayani masyarakat, Andika pun mengajak Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk lebih sigap dalam menjemput bola (Anggaran) ke Pemerintah Pusat. Ia berharap, OPD yang ada di bawah komando Pemkab Bengkalis tidak bermenung dan menghabiskan waktu untuk menunggu.

“OPD harus sigap, jangan banyak bermenung dan menunggu. Kita harus bersinergi dan mempercepat pelaksanaan program yang sifatnya mensejahterakan dan bermanfaat untuk khalayak. Sampai detik ini, KNPI Kabupaten Bengkalis tetap setia dan tegak lurus dalam mendukung program kerja pemerintah, saya harap seluruh pejabat dan kepala OPD pun senada dengan hal ini. Bersama, kita pasti bisa mewujudkan Bengkalis yang Bermarwah, Maju dan Sejahtera, seperti semangat yang selalu digelorakan Ibu Bupati kita,” imbuhnya.

“Kami juga mengajak seluruh elemen kepemudaan di Negeri Junjungan untuk ikut serta dalam menuangkan ide, gagasan atau pola pikir yang bermanfaat guna mendukung percepatan pembangunan sebagaimana juga digesa Bupati kita. Dan satu lagi, jadilah pemuda pemikir, bukan kebanyakan Nyinyir,” pungkasnya.(*)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

22,921FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Articles