1.5 C
New York
Kamis, Februari 22, 2024

Kasmarni Resmikan Khitanan Massal di Bathin Solapan

CENTRALNEWS.ID, BATHIN SOLAPAN – Bupati Bengkalis, Kasmarni, S.Sos., M.MP secara resmi membuka pelaksanaan Khitanan (Sunat) massal gratis tajaan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bengkalis melalui program Bengkalis Sehat di Kantor Kecamatan Bathin Solapan, Kamis (15/7).

Khitanan massal gratis yang digelar ini diikuti 100 anak dari 13 Desa dan ditangani langsung oleh 10 dokter berpengalaman. Ketua Baznas Kabupaten Bengkalis, Ali Ambar kala itu mengucapkan, pihaknya menargetkan khitanan massal terhadap 600-an anak untuk tahun 2021 ini.

“Selain khitanan massal kita juga mendistribusikan bantuan zakat untuk Mahasiswa kaum dhuafa asal Kecamatan Bathin Solapan pada hari ini,” kata Ali.

Bupati Bengkalis resmikan Khitanan Massal di Bathin Solapan | Foto: Bres

Guna memaksimalkan program kerja Baznas Kabupaten Bengkalis, Ali pun mengimbau kepada seluruh masyarakat, terkhusus di Kabupaten Bengkalis agar segera memberikan zakat ke lembaga resmi, agar tersalurkan dengan baik dan tepat sasaran kepada masyarakat yang berhak menerimanya.

Baca Juga :  Dandim 0303 Bengkalis Kerjakan Instruksi KSAD Hijaukan Pesisir untuk Tanggulangi Abrasi

“Kita juga mengucapkan Terima kasih Kepada Bupati Bengkalis, walaupun seorang perempuan tapi mempunyai perhatian yang luar biasa kepada Baznas Kabupaten Bengkalis,” imbuhnya.

Merespon hal itu, Kasmarni pun menghaturkan terima kasih kepada Baznas yang telah menyelenggarakan khitanan massal gratis di Kecamatan Bathin Solapan, maupun Kabupaten Bengkalis secara umum.

“Apalagi dimasa Pendemi COVID-19 ini, beban keluarga sangat besar. Namun, dengan adanya khitanan massal gratis dari Baznas ini, jelas sangat membantu meringankan beban masyarakat kita, terkhususnya kaum Dhuafa,” kata Kasmarni.

Khitanan massal gratis di Bathin Solapan | Foto: Bres

Program-program ungggulan Baznas, masih kata Kasmarni, dinilai sejalan dengan 8 program prioritas Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis. Maka dari itu, setiap kegiatan nantinya akan kita dukung penuh untuk membantu kaum Dhuafa.

Baca Juga :  Dandim 0303 Bengkalis Kerjakan Instruksi KSAD Hijaukan Pesisir untuk Tanggulangi Abrasi

“Kami juga menghimbau kepada seluruh PNS maupun ASN yang berada di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis agar segera memberikan zakatnya kepada Baznas, karena merupakan lembaga resmi,” serunya.

Pun kepada para peserta khitanan gratis ini, Bupati Bengkalis meminta mereka untuk lebih berhati-hati dalam meniti pergaulan atau pertemanan kedepannya. “Jangan sampai salah bergaul, jangan terjerumus pada pergaulan bebas. Jadilah anak dengan masa depan yang baik dan berbudi luhur,” pintanya.

Bupati Bengkalis resmikan Khitanan Massal di Bathin Solapan | Foto: Bres

“Semoga Tahun depan Baznas Kabupaten Bengkalis bisa kembali melaksanakan program khitanan massal gratis bagi anak, karena sangat bermanfaat bagi masyarkat terutama kaum Dhuafa,” tutupnya.

Bupati Bengkalis resmikan Khitanan Massal di Bathin Solapan | Foto: Bres

Mendampingi Kasmarni, sejumlah pejabat turut hadir. Diantaranya Camat Mandau Riki Rihardi, Camat Bathin Solapan Wahyudin, Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) dr. Ersan, Direktur RSUD Mandau dr. Sri Sadono, Kepala UPT Puskesmas Duri Kota dr. Syafrida Anggie Siswelly, UPT Sebangar Prismi, SKM, UPT Puskesmas Balai Makam dr. Novi, pejabat di lingkungan Pemkab Bengkalis dan pihak terkait lainnya.(*)

Baca Juga :  Dandim 0303 Bengkalis Kerjakan Instruksi KSAD Hijaukan Pesisir untuk Tanggulangi Abrasi

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

22,921FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Articles