10.8 C
New York
Jumat, April 19, 2024

Kejar Target, Vaksin Presisi sasar 1.000 Warga Mandau

CENTRALNEWS.ID, DURI – Sempena mewujudkan Herd Immunity atau kekebalan komunal, sekaligus mempercepat tercapainya target regional, Kepolisian Resor (Polres) Bengkalis kembali menggelar Vaksinasi Massal, Selasa (2/11).

Pemberian vaksin dosis kesatu dan kedua ini diselenggarakan melibatkan Pemerintah Kecamatan Mandau, UPT Puskesmas Duri Kota dan dikoordinir langsung oleh Kapolres Bengkalis AKBP. Hendra Gunawan, SIK., MT lewat pengawasan Kapolsek Mandau AKP. Jaliper LT, S.AP.

Camat Mandau, Riki Rihardi, S.STP., M.Si turut serta di dalamnya. Ketua Satgas COVID-19 Kecamatan Mandau ini menegaskan, gerai vaksinasi Presisi tajaan Polri ini sangat disambut baik dan sangat mendukung program pemerintah dalam percepatan capaian target vaksin di Negeri Junjungan.

Gerai vaksin presisi di Mandau | Foto: Bres

“Terima kasih kepada jajaran Polri Resor Bengkalis dan Sektor Mandau yang ikut serta dalam mempercepat capaian target vaksinasi di Kabupaten Bengkalis. Mandau sebagai salah satu Kecamatan dengan populasi penduduk terbesar sangat terbantu dengan kehadiran gerai vaksin presisi ini,” kata Riki Rihardi kala meninjau kegiatan di balai pertemuan (Gedung) Bathin Betuah, Komplek Kantor Kecamatan Mandau.

Ia tak memungkiri bahwa capaian target vaksinasi Kabupaten Bengkalis di tingkat regional masih terbilang minim. Oleh karena itu, sasaran 1.000 dosis vaksin yang diberikan bagi warga Mandau kala itu dipandangnya turut mendongkrak persentase vaksinasi secara umum.

Lewat berbagai kesempatan, Riki menjunjung komitmen untuk segera mengentaskan target vaksinasi di wilayah tugasnya. Target 70% progres vaksinasi dicanangkan Camat Mandau ini untuk segera dicapai lewat berbagai kesempatan vaksinasi massal.

Gerai vaksin presisi di Mandau | Foto: Bres

“Pemerintah Kecamatan Mandau berazam sesuai arahan Pemkab Bengkalis, akan terus menggencarkan vaksinasi di wilayah Kecamatan Mandau hingga mencapai target 70% dari total populasi masyarakat dapat atau telah divaksin,” serunya.

Terpisah, AKP. Jaliper LT, S.AP pun menyerukan bahwa pihaknya terus berupaya dalam mendukung program pemerintah dalam mempercepat capaian target vaksinasi dalam skala regional.

“Kami selalu berupaya dan mendukung agar target vaksinasi cepat terpenuhi. Kita bersama Pemerintah Kecamatan Mandau mengucapkan terimakasih kepada UPT Puskesmas Duri Kota, RSUD Mandau, Timkes Bayangkara Polres Bengkalis serta seluruh jajaran yang ikut serta membantu terjalannya pelaksanaan vaksin pada hari ini. Semoga kerja keras kita dapat membuahkan hasil yang baik dan Kecamatan Mandau segera terbebas dari pandemi COVID19,” tutur Kapolsek Mandau.

Gerai vaksin presisi di Mandau | Foto: Bres

Kegiatan itu sendiri berjalan lancar dan mengedepankan penerapan protokol kesehatan (Prokes). Setiap warga yang hendak menerima vaksin dipastikan telah memegang nomor antrean dan diatur berjarak pada tenda yang telah disediakan. Meski sempat diguyur hujan, pelaksanaannya tetap berjalan lancar.(*)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

22,921FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Articles