-1.1 C
New York
Rabu, Februari 21, 2024

Kasus Terkonfirmasi COVID-19 di Kabupaten Bengkalis Terus Berkurang

CENTRALNEWS.ID, BENGKALIS – Kinerja Satuan Tugas (Satgas) terus dimaksimalkan dalam mencegah penularan wabah pandemi COVID-19. Hal ini membuat paparannya berangsur turun di Kabupaten Bengkalis, Riau.

Sebagaimana dipaparkan Bupati Bengkalis, Kasmarni melalui Kepala Dinas Kesehatan dr. Ersan, periode 5 September 2021 ini jumlah kasus terkonfirmasi (Positif) COVID-19 hanya 9 orang.

Data ini jelas berbeda jauh dari hari-hari sebelumnya dengan jumlah penambahan kasus positif belasan, bahkan puluhan kasus. “Alhamdulillah, hari ini hanya ada sembilan penambahan kasus baru. Bila dibandingkan pada hari-hari sebelumnya, data hari ini jelas lebih sedikit dan patut kita syukuri,” kata dr. Ersan, Minggu (5/9) sore.

Dengan penambahan sembilan kasus baru, maka total kasus positif di Negeri Junjungan sejak 2020 sampai dengan saat ini berjumlah 8.610 pasien. Dari data itu, sebanyak 7.652 kasus dinyatakan sembuh sementara pasien meninggal berjumlah 375 kasus.

Dokter Ersan menambahkan, kesembilan kasus baru ini berasal dari empat kecamatan yakni tiga kasus dari Kecamatan Bengkalis, empat kasus dari Bantan serta masing-masing satu kasus dari Kecamatan Bukit Batu dan Bandar Laksamana.

“Dari kesembilan kasus ini, dua pasien dirawat di RSUD Bengkalis sementara tujuh pasien lainnya hanya menjalani isolasi mandiri di kediaman masing-masing,” ujarnya.

Meski cenderung menurun, mantan Direktur RSUD Mandau ini tetap mengimbau masyarakat untuk selalu disiplin menjalankan protokol kesehatan (Prokes) dalam aktifitas keseharian.

Selain itu, ia juga mengimbau kepada seluruh Satgas COVID-19 yang tersebar di seluruh Kecamatan, Desa maupun Kelurahan untuk terus bersemangat dalam mendisiplinkan masyarakat prokes.

“Baik di rumah, di luar rumah, bahkan sedang bekerja sekalipun, harus tetap disiplin Prokes. Minimal, pakailah masker saat beraktifitas di luar rumah dan hindarkan berkontak fisik. Kepada tim Satgas, tetap semangat. Dengan bekerja sama, kita pasti bisa mengentaskan polemik mendunia ini,” pungkasnya.(*)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

22,921FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Articles