23.3 C
New York
Selasa, Juni 25, 2024

Kasmarni Resmikan Sekolah, Gereja dan Masjid di Kecamatan Pinggir

CENTRALNEWS.ID, PINGGIR – Bupati Bengkalis Kasmarni, S.Sos., M.MP meresmikan tiga unit bangunan berupa Sekolah SMP Swasta KLK, Masjid dan Gereja. Ketiga unit bangunan itu dinisiasi pembangunannya oleh PT. Adei Plantion Industri Kebun Mandau, Kamis (28/10).

Peresmian tersebut, ditandai dengan pelepasan balon ke udara, penandatangan prasasti, pembukaan plang nama, pemotongan pita dan pemotongan tumpeng bersama seluruh tamu undangan yang hadir.

Dalam kata sambutannya, Kasmarni mengucapkan terima kasih atas peran serta pihak swasta, perusahaan dan masyarakat dalam membangun fasilitas pendidikan dan rumah ibadah untuk karyawan di perusahaan.

Peresmian Sekolah, Gereja dan Masjid di Kecamatan Pinggir | Foto: Bres

“Pemerintah memiliki tanggung jawab dalam penyelenggaraan pendidikan. Karena pendidikan merupakan bagian penting dalam upaya meningkatkan kualitas sumber daya manusia khususnya di Kabupaten Bengkalis,” ucap Kasmarni.

Ia berharap pembangunan ini berkontribusi dalam memberikan nilai luhur maupun budi pekerti yang baik sehingga mereka bisa menjadi anak-anak yang memiliki rasa hormat dan taat beragama.

“Bangunan ini bisa dirawat, dijaga dan dimanfaatkan dengan baik,” harap Kasmarni.

Peresmian Sekolah, Gereja dan Masjid di Kecamatan Pinggir | Foto: Bres

Lebih lanjut, Kasmarni juga berharap pihak swasta atau perusahaan yang ada di Kabupaten Bengkalis untuk bisa memberikan kontribusi dan terus berkomunikasi dengan Pemerintah dan masyarakat baik melalui bantuan maupun kegiatan pemberdayaan.

Perusahaan diharap menutup diri dengan pemerintah dan masyarakat, agar pembangungan Bengkalis Bermarwah, Maju dan Sejahtera (Bermasa) bisa lebih maksimal diselenggarakan.

Hadir dalam acara itu Staf Ahli Bupati Bidang Politik, Hukum dan HAM Toharuddin, Kepala Dinas PUPR Ardiansyah, Kepala Dinas Pendidikan Edi Sakura, Camat Talang Muandau Nasrizal dan sejumlah Perangkat Daerah dilingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis.(*)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

22,921FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Articles