1.5 C
New York
Kamis, Februari 22, 2024

Jalan Kampung Lalang Diperbaiki, Warga: Terima Kasih Buk Kasmarni

CENTRALNEWS.ID, DURI – Pasca kunjungan Bupati Bengkalis, Kasmarni bersama Plt. Kepala Dinas PUPR Ardiansyah dan Camat Mandau Riki Rihardi ke Jalan Kampung Lalang, Kelurahan Air Jamban – Duri beberapa waktu lalu, perbaikan ruas jalan langsung dilaksanakan.

Keadaan jalan yang selama ini dikeluhkan warga Kampung Lalang ini akhirnya dijawab dan diatasi langsung oleh Pemerintah Kabupaten Bengkalis bersama Kecamatan Mandau.

Bupati Bengkalis tinjau sejumlah infrastruktur yang memerlukan pembangunan dan perbaikan | Foto: Bres

Benar, jalan rusak telah diperbaiki. Bentangan betonisasi sepanjang beberapa ratus meter ini tampak mulus dan menjadikan akses perlintasan satu ini kian membuat warga sumringah. “Terima kasih Ibu Bupati, jalan kami akhirnya bagus kembali. Terima kasih Ibu Kasmarni. Terima kasih juga untuk Bapak Camat Mandau atas perhatiannya,” seru Chandra Sianipar, seorang warga di lokasi perbaikan jalan, Rabu (15/9).

Dikonfirmasi, Plt. Kadis PUPR Bengkalis, Ardiansyah melalui staff UPT Workshop Mandau, Rudi Rinaldo membenarkan kabar baik itu. Ia mengatakan, pihaknya sampai saat ini telah memperbaiki jalan dengan sistem betonisasi sepanjang 200 meter.

Camat Mandau, Staf PUPR dan Kasi Trantib Mandau tinjau perbaikan jalan Kampung Lalang – Duri | Foto: Bres

“Sampai saat ini sudah 200 meter jalan yang kita kerjakan perbaikannya. Sementara, durasi atau waktu kerja masih tersisa dua hari kedepan. Selama waktu itu, kita akan bereskan beberapa titik kerusakan kecil di jalan yang sama. Intinya, sebagian besar sudah dikerjakan. Nyaris rampung, semoga segera selesai tepat waktu,” kata Rudi kepada tim CentralNews.id.

Terpisah, Camat Mandau Riki Rihardi menegaskan bahwa perbaikan ruas jalan itu langsung dilakukan usai kunjungan Bupati perempuan pertama di Negeri Junjungan ke Duri beberapa waktu lalu.

Perbaikan jalan Kampung Lalang – Duri | Foto: Bres

Koordinasi intens digalakkan olehnya dan UPT PUPR Mandau guna mempercepat pengerjaan jalan di lingkungan warga Kampung Lalang – Duri ini.

“Alhamdulillah, jalan Kampung Lalang sedang dikerjakan perbaikannya. Hampir rampung, kami mohon doanya agar perbaikan infrastruktur ini segera selesai dan bisa segera dirasakan manfaatnya,” ujar Riki Rihardi.

Perbaikan jalan Kampung Lalang – Duri | Foto: Bres

Sebelumnya, Bupati Bengkalis Kasmarni memang meninjau langsung keadaan ruas jalan ini beserta ruas jalan lainnya di Duri dan Tegar. Kasmarni meminta agar perbaikan jalan rusak dan drainase yang kurang layak dapat disegerakan.

“Jangan sampai kerusakan infrastruktur ini mengganggu mobilitas dan roda perekonomian masyarakat. Terlebih drainase, jangan sampai ada lagi luapan air. Segera diperbaiki, jangan sampai masyarakat disusahkan,” ucap Kasmarni dalam kunjungannya beberapa waktu lalu.

Perbaikan jalan Kampung Lalang – Duri | Foto: Bres

Menindaklanjuti hal itulah, Camat Mandau ini segera berkoordinasi dan mengerahkan personel PUPR dalam melakukan perbaikan. “Sejauh ini sedang dikerjakan, semoga segera rampung dan secepatnya digunakan,” harap Riki.

“Selaku Pemerintah Kecamatan Mandau, kami berterima kasih atas perhatian dan kepedulian Ibu Bupati Bengkalis mendengar suara masyarakat. Seraya itu, kami selalu mendukung kinerja baik pemerintah dalam mewujudkan Bengkalis yang Bermarwah, Maju dan Sejahtera atau disingkat Bengkalis Bermasa,” pungkasnya.(*)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

22,921FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Articles