18.6 C
New York
Minggu, Mei 19, 2024

Bantu Tanggulangi COVID-19, Ormas PBB Sabet Penghargaan dari Pemerintah

CENTRALNEWS.ID, BENGKALIS – Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) Pemuda Batak Bersatu (PBB) Pimpinan Anak Cabang (PAC) Mandau dan Ranting Air Jamban – Duri, Kabupaten Bengkalis secara resmi menerima penghargaan dari Pemerintah.

Sabetan penghargaan berupa Piagam ini diterima atas kinerja dan keterlibatan personel PBB dalam upaya penanggulangan wabah Pandemi COVID-19 beberapa waktu lalu.

Bersama Satuan Tugas (Satgas) Kecamatan Mandau dan Kabupaten Bengkalis, PBB berjibaku dalam meningkatkan kedisiplinan masyarakat menjalankan Protokol Kesehatan (Prokes), ikut serta dalam Operasi Yustisi, bahkan turun langsung bersama Camat Mandau Riki Rihardi dan Mantan Lurah Air Jamban Zama Rico Dakanahay dalam mensterilisasi wilayah berzona merah menggunakan cairan disinfektan.

Ormas PBB terima Piagam Penghargaan | Foto: Bres

Serangkaian giat sukarela nan positif ini ditaja untuk mempercepat bangkitnya Negeri Junjungan dari belenggu virus Corona. Pihaknya beraksi pagi, siang dan malam hari secara bergantian untuk memaksimalkan upaya penanggulangan wabah mendunia ini.

Sebagaimana upaya yang telah dilaksanakan, turut mendapat apresiasi dari Pemerintah Kabupaten Bengkalis dan Kecamatan Mandau. Hal ini dituangkan secara jelas dalam piagam penghargaan yang diteken oleh Riki Rihardi dan selanjutnya diserahkan kepada Plt. Ketua PAC Mandau, Saut Nadapdap dan Ketua Ranting Air Jamban, Manatar Situmorang.

Penyerahan piagam dilakukan langsung oleh Plt. Kasi Trantib Mandau, Muhammad Vicky dan Lurah Air Jamban terbaru, Ramadhani. Lewat telepon selularnya, Riki Rihardi menghaturkan ucapan terima kasihnya kepada Ormas PBB atas kinerja yangbtelah ditorehkan untuk Mandau dan Bengkalis secara umum.

Ormas PBB terima Piagam Penghargaan | Foto: Bres

“Bukan main PBB Mandau dan Air Jamban di bawah kepemimpinan Pak NDD dan Pak Situmorang. Terima kasih atas dedikasinya, wujud apresiasi, kami berikan piagam penghargaan untuk dapat dipergunakan sesuai peruntukannya. Serta yang terpenting, jangan pernah kendor mendukung kinerja Pemerintah,” pesan Riki, Rabu (15/9).

Selaku Ketua DPC yang menaungi PAC Mandau dan Ranting AJ, Fransisko Sihombing turut mengapresiasi kinerja seluruh jajarannya. “Salut! Terus lanjutkan sinergitas positifnya,” seru Fransisko.

Menerima penghargaan, Saut NDD turut mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Pemerintah Kabupaten Bengkalis, Polres Bengkalis, Kodim 0303 Bengkalis, Kecamatan Mandau, Polsek dan Koramil 04 Mandau, serta seluruh dukungan yang datang dari perangkat Desa/Kelurahan se-Mandau.

Ormas PBB terima Piagam Penghargaan | Foto: Bres

Tanpa dukungan dan sinergitas dari pemerintah, kolaborasi dalam penanggulangan wabah pandemi ini tak akan pernah tercapai sesuai harapan.

“Terima kasih kepada semua pihak. Terkhusus Ibu Bupati Bengkalis dan Pak Camat Mandau, terima kasih karena sudah melibatkan dan mempercayakan kami untuk bergabung dalam tim Satgas. Kolaborasi itu sangat membanggakan,” tutur NDD, didampingi Manatar Situmorang.

Kedepan, kata NDD, pihaknya bakal terus mendukung kinerja pemerintah dalam menjalankan tugas dan pembangunannya. “Tak ada kata lupa, PBB akan selalu siap bersinergi dengan Pemerintah,” pungkasnya.(*)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

22,921FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Articles